Geger Isu Megawati Masuk Rumah Sakit, Sekjen PDIP Ungkap Kondisinya

Heboh Megawati masuk rumah sakit (Foto: Istimewa)
Heboh Megawati masuk rumah sakit (Foto: Istimewa)

DepokToday- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri dikabarkan sedang dirawat di rumah sakit. Isu itu beredar melalui pesan berantai media sosial baru-baru ini.

Data yang dihimpun menyebutkan, mulanya isu Megawati sedang sakit itu beredar di media sosial. Salah satu yang turut menyebarkan adalah pemilik akun twitter @4ngeliana Putri.

Akun ini menyebarkan narasi berjudul berjudul “Kabar beredar Megawati Dilarikan ke ICU RSPP Pertamina, Aria Bima Mengaku Belum Tahu.”

Kabar Megawati dirawat di rumah sakit juga beredar di WhatsApp. Salah satu akun yang belum diketahui identitasnya itu bahkan seoalah menuliskan pernyataan yang menggiring ke arah isu tersebut:

“Sudah seperti apa yang di ICU Pertamina? Dia dirawat di ruang bekas Mbah Harto dulu pernah dirawat. Semoga disegerakan. Media nggak ada yang berani mengamabarkan perihal ini. Dijamin 1000%, kecuali sudah mati baru angkat bicara,” tulis akun tersebut

Begini Kondisi Megawati Soal Isu Masuk Rumah Sakit

Menanggapi sederet isu tersebut, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto langsung angkat bicara. Ia membantah keras kabar yang beredar tersebut.

Hasto menyatakan kabar itu adalah hoaks. Sebab katanya, kemarin malam, sekira pukul 21:00 WIB, Megawati Soekarnoputri masih memberikan arahan terkait program kerakyatan partai.

“Pagi ini pun ketika saya menghadap beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional,” kata Hasto lewat keterangan tertulis dikutip dari Tempo pada Kamis, 9 September 2021.

Megawati Soekarnoputri (Foto: Istimewa)
Megawati Soekarnoputri (Foto: Istimewa)

Baca Juga: Vanesa Angel Masuk Polres Metro Depok, Ternyata Karena Ini

Tak hanya itu, Hasto bahkan menyebut, pemilik nama lengkap Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri di usia 74 tahun masih rajin berolahraga dan menjalankan tradisi hidup sehat.

“Ini membuat tingkatan saya dalam hal memori dan stamina pun di bawah Ibu Mega. Jadi yang berulang kali melempar hoaks Ibu Mega sakit, itu sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan yang ada,” katanya. (rul/*)