Geger, Dua Wanita Adu Ilmu Silat Jalan Enam, Jurus Mematikan dari Depok

Dua wanita adu jurus silat Jalan Enam (DepokToday.com)
Dua wanita adu jurus silat Jalan Enam (DepokToday.com)

DepokToday- Silat adalah salah satu tradisi sekaligus warisan budaya yang sudah melekat di Indonesia. Berbagai daerah memiliki jurus dan karakter yang beragam. Di Depok sendiri, salah satu aliran yang cukup dikenal adalah silat Jalan Enam.

Nah, baru-baru ini sebuah video memperlihatkan dua orang wanita memperagakan jurus silat. Menariknya lagi, aksi tersebut dilakukan keduanya dengan busana muslim yang biasanya dikenakan untuk pesta atau pengajian.

Baca Juga: Mau Ikut Seleksi Jabatan Kepala Dinas, Berikut Jadwalnya

Meski busana yang dikenakan tak sesuai dengan aksi yang diperlihatkan, tapi nyatanya kedua pendekar wanita ini tetap lincah ketika melakukan adegan saling serang.

Bahkan, ketika beraksi menggunakan golok. Aksi kedua wanita tersebut pun viral setelah videonya diunggah di media sosial, seperti akun Instagram depokupdate.

Jurus Silat Jalan Enam

Dalam video itu terlihat kedua wanita tersebut beradu pukul, dan jurus serangan di atas panggung dengan iringan musik daerah.

Mereka terlihat gesit, tak kalah dengan kaum pria. Usut punya usut, rupanya mereka sedang memperagakan jurus silat Jalan Enam, ilmu bela diri kebanggan warga Sawangan, Depok.

Baca Juga: Jurus Silat Jalan Enam, Beladiri Mematikan dari Sawangan Depok

Dedi, salah satu warga setempat mengungkapkan, kedua wanita tersebut beradu jurus ketika mengisi sebuah acara pernikahan di wilayah Sawangan, belum lama ini.

“Silat ini emang sudah lama di sini (Sawangan). Nah itu videonya pas lagi ada yang nikahan. Kedua wanita itu inisiatif naik ke panggung, memperlihatkan jurus-jurus silat,” katanya saat di konfirmasi DepokToday.com pada Kamis 30 September 2021. (rul/*)