Geger, Babi Ngepet Disergap Warga Sawangan

Warga mengurung babi yang dipercaya sebagai babi ngepet (Istimewa).

DEPOK- Warga Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok, digegerkan dengan penangkapan seekor babi yang dipercaya sebagai babi jadi-jadian alias babi ngepet. Peristiwa ini sontak menyedot perhatian publik.

Martalih, salah satu warga yang ikut menangkap babi tersebut mengungkapkan, peristiwa itu bermula ketika ia dan beberapa warga curiga dengan gelagat tiga orang yang berboncengan pada satu motor sekira pukul 00:30 WIB pada Selasa 27 April 2021.

Salah satu dari mereka, terlihat mengenakan jubah hitam. Karena penasaran, Martalih dan sejumlah warga lainnya kemudian mengintai ketiga orang tersebut.

Baca Juga: Geger, Penampakan Diduga Babi Ngepet Berkeliaran di Sukmajaya

Martalih dan beberapa warga yakin, jika ketiga orang misterius itu ada kaitannya dengan isu babi ngepet yang pernah dilihat oleh beberapa orang. Warga semakin percaya karena sejak tiga bulan terakhir banyak yang mengaku kehilangan uang.

“Sebelum melakukan penangkapan dari 15 orang ada delapan orang yang telanjang sebagai syarat penangkapan babi ngepet,” ujarnya

Martalih mengatakan, ketika seorang yang menggunakan jubah hitam telah berubah wujud menjadi babi ngepet, warga yang sebelumnya bersembunyi dengan cara telanjang langsung menyergap.

Saat ditangkap, babi ngepet tersebut memiliki tinggi 50 sentimeter dan lebar 40 sentimeter, namun menurutnya saat ini tubuh babi tersebut mengecil, tingginya 30 sentimeter dan lebar 40 sentimeter.

“Kami mengetahui saat kalung yang berada di leher babi ngepet terlepas,” katanya.

Rencananya, lanjut Matalih, babi ngepet yang tersimpan di dalam kandang akan di tunggu sampai maghrib. Apabila tidak ada yang mengakui maka akan dilakukan prosesi perubahan wujud babi menjadi manusia.

Sementara itu, Kapolsek Sawangan, Ajun Komisaris Polisi Rio Tobing mengatakan, pihaknya sedang menelusuri lokasi kejadian untuk mencari tahu kasus yang sebenarnya. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here