Gegara Ini, Kadiskominfo Diludahi Pendukung Habib Rizieq Shihab

Kepala Diskominfo Kabupaten Karawang, Wahidin disatroni sejumlah massa pendukung Habib Rizieq Shihab. (Foto: Istimewa)
Kepala Diskominfo Kabupaten Karawang, Wahidin disatroni sejumlah massa pendukung Habib Rizieq Shihab. (Foto: Istimewa)

DepokToday- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karawang, Wahidin disatroni sejumlah massa pendukung Habib Rizieq Shihab. Mereka tak terima lantaran Wahidin dianggap telah melecehkan mantan pemimpin FPI tersebut.

Aksi sejumlah massa menggeruduk kantor Diskominfo di kawasan Islamic Center, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, berlangsung pada Senin 27 September 2021.

Massa kesal lantaran Wahidin dianggap telah melakukan penghinaan pada Habib Rizieq Shihab lewat stiker WhatsApp.

Disitat dari suara.com, sejumlah massa tampak kesal hingga akhirnya proses mediasi yang berlangsung pada saat itu menjadi gaduh. Bahkan, salah seorang seorang anggota ormas, Sahid sampai membentak Wahidin dengan nada keras sambil memukul meja di ruang mediasi.

Baca Juga: Sidang Hoax Babi Ngepet, Saksi: Bingung Babi Asli Disebut Babi Ngepet

Sejumlah orang yang mayoritas berseragam putih itu juga meludahi wajah Wahidin. Ia turut menyebut nama Tuhan dan tidak terima dengan perlakuan Wahidin. Teriakannya itu disusul lantunan takbir dari sejumlah peserta yang hadir.

“Demi Allah tidak terima, sudah sakit imam saya di penjara, tolong jelaskan, jangan memancing, jangan ketawa-ketawa,” teriak Sahid seperti dikutip Depok Today.com dari Terkini.id pada Selasa 28 September 2021.

Baca Juga: Simulasi PTMT Depok Hari Pertama, Siswa: Lebih Senang Dibanding PJJ

Beruntung polisi datang ke lokasi kejadian dan berhasil meredam emosi massa. Petugas juga berusaha menengahi persoalan ini.

Kronologi Stiker Habib Rizieq Shihab

Sementara itu, Wahidin membantah tegas dirinya telah menghina Habib Rizieq. Ia menjelaskan mengenai stiker yang dikirimkan di grup WhatsApp tersebut.

Stiker itu dikirimkan di grup internal Kominfo. Ia menyebut tidak sedikitpun bermaksud melecehkan atau menghina Habib Rizieq.

Baca Juga: Bahas Isu Kiamat, LAPAN Akui Bakal Ada Badai Matahari  

Namun demikian, Wahidin meminta maaf jika perbuatannya itu dinilai melecehkan Habib Rizieq. Apalagi, ia tidak tahu jika stiker yang dikirimkannya bergambar Habib Rizieq Shihab.

“Saya mohon maaf tidak ada niat menghina atau melecehkan, dan saya tidak tahu kalau stiker itu adalah stiker (bergambar) HRS,” katanya.

Kasus ini berakhir dengan damai. Wahidin membuat surat penyataan di atas materai dan bejanji tidak akan mengulangi kasus serupa di kemudian hari. (rul/*)