Gedung Bank Sinarmas Diberondong Tembakan, Begini Kondisinya

Bank Sinarmas (Foto: Istimewa)
Bank Sinarmas (Foto: Istimewa)

DepokToday- Gedung Bank Sinarmas, di Pontianak, Kalimantan Barat, dibrondong tembakan pada Senin 27 September 2021. Belum diketahui secara pasti apakah kejadian itu menimbulkan korban jiwa atau tidak.

Aksi penembakan yang dilakukan orang tak dikenal (OTK) itu menyisiakan belasan lubang peluru. Adapun gedung Bank Sinarmas yang diserang tembakan itu berada persis di depan Pasar Flamboyan, Pontianak, Kalimantan Barat.

Disitat dari Hops.id jaringan DepokToday.com, Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Aulia menyebut, ada belasan lubang yang ditemukan pada jendela yang menghadap ke Jalan Gajah Mada atau depan Pasar Flamboyan Pontianak itu.

Baca Juga: Pengakuan Saksi Kunci di Balik Tewasnya Ibu Anak di Gema Pesona Depok

Teror di Bank Sinarmas

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, setidaknya terdapat belasan lubang bekas tembakan yang mengenai kaca di lantai dua dan tiga.

“Di lantai tiga ada tujuh lubang, sisanya di lantai dua,” katanya, mengutip Antara.

Aulia mengaku, kasus tersebut telah dilaporkan oleh pihak manajemen Bank Sinarmas ke Polresta Pontianak.

Saat ini tim inafis dari Polresta Pontianak dan Polsek Selatan sedang melakukan penyelidikan di TKP (tempat kejadian perkara). Kepolisian setempat belum bisa memberikan kesimpulan di balik kejadian itu.

Sejumlah saksi telah dimintai keterangan. Polisi juga telah memasang garis pembatas guna mencari petunjuk atas kasus ini. Tim juga sedang mengumpulan alat bukti guna mengungkap pelakunya. (rul/*)