Gaya Sederhana Presiden Jokowi Bikin Mahasiswa Korea Histeris

Presiden Jokowi diserbu sejumlah mahasiswa Korea Selatan yang ingin foto bersama. (Foto: Istimewa)
Presiden Jokowi diserbu sejumlah mahasiswa Korea Selatan yang ingin foto bersama. (Foto: Istimewa)

DepokToday- Sosok sederhana Presiden Joko Widodo ternyata telah santer terdengar di sejumlah penjuru dunia. Terbukti, ketika hadir di salah satu kampus ternama di Korea Selatan, pria yang akrab disapa Jokowi ini sukses menyita perhatian para mahasiswa di sana.

Saking antusiasnya, bahkan banyak yang berebut ingin foto bersama orang nomor satu di Indonesia tersebut. Hal itu terlihat dalam sebuah tayangan akun YouTube Bandung Oppa yang dikutip DepokToday.com pada Senin 18 Oktober 2021.

Kala itu, Presiden Jokowi bersama sang istri, Iriana Jokowi mengunjungi Kampus Hankuk University of Foreign Studie, di Korea Selatan pada Rabu 12 September 2018, lalu.

Baca Juga: Terpopuler DepokToday, 18 Oktober 2021: Ciri Penyakit Batu Ginjal, Kuli Bangunan Bawa Bayi

Kehadiran Jokowi dan ibu negara ini mendapat respon hangat para mahasiswa. Rata-rata, mereka yang hadir dalam kuliah umum Jokowi kali ini adalah mahasiswa jurusan bahasa Indonesia.

Dalam video tersebut, salah seorang dosen mengatakan, bahwa bahasa Indonesia sudah lebih dari 50 tahun dipelajari di kampus tersebut.

“Selamat siang, annyeong haseyo (apa kabar),” kata Jokowi mengawali sambutannya saat memulai kuliah umum.

Baca Juga: Merasa Ditipu, Nasabah AIA Menjerit, Pengacara: Korbannya Banyak

Sejumlah tamu yang hadir langsung bertepuk tangan sambil tertawa mendengar gaya bahasa Jokowi yang menyapa menggunakan bahasa Korea Selatan.

“Kalau salah mohon maaf,” timpalnya kembali disambut tawa sejumlah mahasiswa.

Menurut perekam video, selama mengisi mata kuliah umum, Jokowi kerap bercanda dan menggunakan bahasa yang mudah dipahami mahasiwa.

Mahasiswa Korea Histeris Lihat Gaya Jokowi

Usai memberi paparan, diakhir acara Jokowi rupanya mendapat hadiah berupa jaket khas kampus tersebut. Menariknya, ia langsung menanggalkan jas yang dikenakan, menggantinya dengan jaket berwarna biru itu.

“Wow Bapak Jokowi sederhana sekali, terimakasih pak,” kata sejumlah orang dalam rekaman video tersebut.

Baca Juga: Bill Gates Dapat Menantu Muslim, Sosoknya Bukan Orang Sembarangan

Jaket berwarna biru gelap dan lengan putih dengan huruf H tersebut dikenakannya di atas podium.

Selain itu, di lengan kirinya juga terdapat lambang bendera Indonesia, mendampingi logo universitas yang terlihat di lengan kanannya. Sebelum pergi meninggalkan kampus tersebut, banyak yang berebut ingin foto dengan sang Presiden RI tersebut. (rul/*)