Garang Saat Lawan Teroris di Thamrin, Ini Kabar Terbaru AKBP Untung Sangaji

AKBP Untung Sangaji ketika beraksi menumpas teroris di Jakarta. (Foto: Istimewa)
AKBP Untung Sangaji ketika beraksi menumpas teroris di Jakarta. (Foto: Istimewa)

DepokToday- Aksi serangan bom teroris yang terjadi di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, telah menambah daftar jejak kejahatan di Indonesia. Dari peristiwa itu, salah satu sosok yang tak dapat dilupakan adalah AKBP Untung Sangaji.

Ya, berkat aksi heroiknya itulah, sejumlah pelaku berhasil dilumpuhkan. Kejadian mengerikan itu sempat menyedot perhatian dunia pada 2016 lalu. Lantas seperti apakah kabar AKBP Untung Sangaji saat ini?

Belakangan diketahui, rupanya ia sekarang menjabat sebagai Kapolres di Merauke, Provinsi Papua. Dikenal garang saat beraksi, ternyata AKBP Untung Sangaji memiliki hati yang cukup lembut.

Itu terlihat dari momen ketika dirinya menyambangi panti asuhan Vincentius Alma Merauke, pada pertengahan Februari 2021, lalu.

Disitat dari berbagai sumber, Untung Sangaji beberapa kali menyeka air mata ketika berada di panti tersebut. Ia tak banyak bicara.

Untung Sangaji (Foto: Istimewa)
Untung Sangaji (Foto: Istimewa)

Setibanya di tempat yang menampung para lansia dan anak-anak berkebutuhan khusus ini, Untung Sangaji yang terlihat mengenakan kemeja putih langsung jongkok, dan mencium tangan seorang wanita lansia layaknya ibu sendiri.

Tak hanya itu, Untung Sangaji juga sempat mencium kening sejumlah anak-anak penghuni panti di tempat itu.

Jejak AKBP Untung Sangaji

Untung Sangaji, pria kelahiran 6 Juni 1965 silam itu sempat menjadi perbincangan setelah aksi heroiknya menumpas kelompok teroris yang berulah di pusat Ibu Kota zaman Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thajaja Purnama alias Ahok.

Kala itu, Untung Sangaji maju paling depan dan sempat terlibat kontak senjata dengan pelaku teror. Saat kejadian, Untung hanya bermodal satu pucuk pistol tanpa rompi anti peluru maupun helm.

Baca Juga: Komentar Menohok Pengamat UI Soal Glorifikasi Saipul Jamil

Aksinya terbilang cukup nekat dan menegangkan seperti adegan di film-film action Hollywood.

Untuk diketahui, pria bernama lengkap AKBP Ahmad Untung Surianata adalah seorang perwira menengah Polri yang sejak 13 Oktober 2020 menjabat sebagai Kapolres Merauke. Untung, lulusan Akpol 1995 dan berpengalaman dalam bidang polisi air. (rul/*)