Ganjil Genap di Depok Berlaku Oktober, Netizen: Masih Ingat Tuhan?

Kebijakan ganjil genap bakal berlaku di Depok. (DepokToday.com)
Kebijakan ganjil genap bakal berlaku di Depok. (DepokToday.com)

DepokToday- Tak hanya Jakarta dan Bogor, kebijakan ganjil genap untuk membatasi mobilitas warga rupanya juga bakal diterapkan di Kota Depok. Kabarnya, pelaksanaan akan dilakukan pada Oktober 2021.

Disitat dari akun media sosial depokupdate, kebijakan itu kabarnya sengaja diterapkan untuk menekan kepadatan lalu lintas di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini.

Nah, aturan ganjil genap pada plat nomor kendaraan itu bakal diterapkan di sejumlah ruas jalan utama di Kota Depok.

Baca Juga: Revitalisasi TPA Cipayung Terancam Tertunda Tahun Ini, Sebabnya?

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Andi M Indra Waspada mengaku, untuk merealisasikan hal tersebut perlu dilakukan berbagai persiapan yang cukup matang, termasuk soal analisis dampak dan lain sebagainya.

“Ya, Insya Allah bulan depan akan dilaksanakannya. Tetapi, sebelum itu kami perlu melakukan beberapa tahap, seperti koordinasi, survei, sampai sosialisasi,” katanya dikutip pada Selasa 21 September 2021.

Terkait kebijakan tersebut, polisi tentunya akan bekerjasama dengan pihak terkait, dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok.

Ganjil Genap Depok Tuai Kecaman

Lantas bagaimana respon netizen dengan adanya rencanaya tersebut.

Rata-rata mengaku keberatan sebab infrastruktur yang ada saat ini dianggap belum mendukung untuk kebijakan tersebut.

Jalan Margonda (DepokToday.com)
Jalan Margonda (DepokToday.com)

“Msh inget Tuhan? Mau nyusahin warga pake insyaAllah. Aturan kalian comercil kayak swasta demi cuan. Udah berap denda R4 dan PPKM yang terkumpul. Bikin kesel aja jadi wakil rakyat Depok,” tulis seorang netizen.

“Ini maksudnya apa??  Hanya 1 jalan utama (Margonda), di gagein pula. Tolong untuk dipertimbangkan lagi,” kata yang lainnya.

Baca Juga: Kapolda Metro Jaya Minta Pemilik Rental Mobil Kerjasama Dengan Polisi

“Depok ada wisata apa? Nggak, Ga Ge aja macet mulu, gimana GaGe coba. hadeuh makin nggak jelas aja nih Depok,” kata warganet lainnya.

“Setelah Bogor Depok pun ikutan,” balas warganet lainnya. (rul/*)