Gang Wali di Kota Depok Lockdown, Satu Keluarga Positif

Gang Wali di kawasan Kecamatan Beji, Kota Depok dilockdown akibat ada warga yang terpapar COVID-19. (DepokToday.com)
Gang Wali di kawasan Kecamatan Beji, Kota Depok dilockdown akibat ada warga yang terpapar COVID-19. (DepokToday.com)

DEPOK- Gang Wali, di kawasan Kecamatan Beji, Kota Depok, terpaksa ditutup alias di-lockdown lantaran ada satu keluarga yang terpapar COVID-19. Gang tersebut adalah akses menuju rumah mantan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna.

“Iya ada satu keluarga kena, tetangga saya. Jadi bapak, ibu dan dua anaknya kena semua,” kata Pradi, Minggu 20 Juni 2021.

Penutupan akses jalan menggunakan sejumlah alat seadanya itu terpaksa dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Rencananya, Gang Wali akan ditutup sampai kondisi kembali normal.

“Saat ini bapaknya di RSUD kalau anak-anaknya isoman (isolasi mandiri). Kita antisipasi minta bantuan untuk melakukan swab. Termasuk rumah saya di lockdown juga.”

Pradi mengaku, pihak puskesmas setempat telah menaruh perhatian atas kasus ini. “Alhamdulillah dari puskesmas sudah langsung turun, ya kita berdoa semoga cepat membaik,” katanya.

Baca Juga: Jual Miras dan Langgar Jam Malam, Kafe di Sukmajaya Disegel

Politikus Gerindra itu mengatakan, saat ini lonjakan kasus COVID-19 yang terjadi di Kota Depok telah sangat mengkhawatirkan.

“Saya sangat prihatin, dan kita semua harus betul-betul menyadari bahwa corona bisa terjadi pada siapa saja. Makanya, secara personal kita harus mawas diri.”

Pradi mengatakan, pemerintah sudah berkali-kali memberikan imbauan dan pemahaman terkait protokol kesehatan, hendaknya hal itu dipatuhi.

“Kalau itu nggak diikuti semua ya pasti akan sia-sia. Kita lihat para nakes (tenaga kesehatan) sudah sangat luar biasa berjuang, ayolah kita dukung mereka, minimal dengan menjaga prokes,” ujarnya.

Kondisi saat ini, kata Pradi, telah berdampak pada banyak sektor. Utamanya soal ketersedian layanan kesehatan.

“Khususnya untuk tempat perawatan yang harus ditambah. Kami dari Gerindra telah menyiapkan tiga unit ambulans gratis yang bisa digunakan oleh siapa saja, silahkan,” kata Pradi.

Instruksi Wali Kota Depok

Wali Kota Depok Mohammad Idris minta masyarakat melakukan gerakan Jaga Kaki atau Jaga Kampung Kite untuk mencegah lonjakan COVID-19 di Kota Belimbing ini semakin tinggi dan tak terkendali.

“Untuk mengoptimalkan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, dilaksanakan gerakan Jaga Kampung Kite atau Jaga Kaki,” kata Idris dalam Surat Edarannya, Jumat 18 Juni 2021. Baca selengkapnya di sini: COVID-19 Melonjak, Wali Kota Depok Minta Masyarakat ‘Jaga Kaki’ (rul/*)