Gandeng Ulama, Rutan Depok Siapkan Program Pesantren untuk Napi

Sejumlah warga binaan Rutan Depok mendengarkan tausiah ulama (Istimewa)

CILODONG- Sejumlah pengurus Majelis Ta’lim Baiturrahman mendatangi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Depok pada Senin 8 Maret 2021. Para ulama ini berniat melakukan pembinaan rohani pada warga binaan alias narapidana, khusus beragama Islam dengan konsep pesantren.

Baca Juga: Begini Cara Rutan Depok Lindungi Napi dari COVID

Program ini nantinya akan disahkan pada sebuah nota kesepahaman atau MoU untuk menjadi dasar dalam setiap pelaksanaan tugas dan fungsi dalam kaitannya dengan pembinaan rohani.

Ketua Majelis Ta’lim Baiturrahman KH. Khairulloh Ahyari, mengungkapkan, pihaknya akan secara rutin melaksanakan kegiatan ibadah serta pendampingan dan pembinaan rohani di Rutan Kelas I Depok.

“Tujuan kami untuk memberikan motivasi kepada para warga binaan Rutan Kelas I Depok untuk menjadi pribadi yang baik setelah bebas dari masa pidana,” katanya dikutip pada Selasa 9 maret 2021

Petugas Rutan Depok bersama para ulama (Istimewa)

Sementara itu, Plh Kepala Rutan Kelas I Depok, Marhadi, mengaku program ini sangat diperlukan oleh instansinya karena para warga binaan adalah umat beragama yang membutuhkan pembinaan rohani dari para ahlinya.

“Karena itu kami membutuhkan sinergi dan kerjasama dengan pihak lain dalam hal ini Majelis Ta’lim Baiturrahman Kota Depok yang mempunyai tugas dan fungsi dalam bidang peningkatan iman serta taqwa.” (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here