Gandeng Majelis Dzikir Al-Fajri, ACT Depok Bagikan Beras Gratis ke Warga Terdampak COVID-19

ACT Kota Depok bersama Majelis Dzikir Al-Fajri membagikan beras gratis ke warga.(Foto: DepokToday/Ahi)

BOJONGSARI—ACT Kota Depok bersama Majelis Dzikir Al-Fajri membagikan beras gratis kepada warga di wilayah Bojongsari yang terdampak COVID-19, Kamis 21 Januari 2021.

Head of Program ACT Kota Depok, Zaid Muzayyan, menjelaskan aksi ini guna meringankan beban warga terdampak di masa pandemi COVID-19.

Dia menyatakan, ini adalah salah satu program yang digulirkan ACT dengan nama Operasi Beras Gratis (OBG).

“ACT Kota Depok bekerjasama dengan Majlis Dzikir Al-Fajri. Kami mendistribusikan beras-beras gratis bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar  Zaid didampingi Head of Program MRI, Alidan Malondang, seusai penyerahan bantuan secara simbolis di Majlis Dzikir Al-Fajri, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/rimbun-kpc-fa-dan-act-depok-bagikan-100-buku-untuk-anak-anak-kekupu/

Zaid mengungkapkan, sejak 31 Oktober 2019 ACT Kota Depok sudah ikut berkontribusi untuk masyarakat Kota Depok.

Diakui Zaid, sudah puluhan ribu warga Depok telah merasakan manfaat dari program yang digagas oleh ACT.

“Kami berharap setidaknya kami bisa terus berbuat untuk masyarakat Depok disaat pandemi COVID-19 maupun pasca pandemi,” harap Zaid.

Kata dia, ACT Kota Depok terus bertekad untuk meminimalisasi kelaparan yang terjadi pada warga Kota Depok pada umumnya dan khususnya warga daerah Curug.

“Semoga keberkahan terus mengalir untuk muzakki, waqif dan seluruh sahabat dermawan Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Pengasuh dan Pimpinan Tertinggi Majlis Dzikir Al-Fajri, Kiai Waluyo, mengapresiasi kegiatan tersebut.

Diakuinya pula, masih banyak warga Depok yang membutuhkan bantuan di masa pandemi ini. “Permasalahan ataupun kesulitan dalam masyarakat, baik ekonomi, bencana, tentunya bukan hanya tugas pemerintah saja yang menyelesaikannya. Namun kita semua memiliki tanggung jawab tersebut,” ucapnya.

“Semoga para dermawan dan donatur yang sudah berkontribusi dan disalurkan relawan ACT sebagai bentuk amal yang Maqbulan di berkahi Allah SWT,” sambungnya.

“Titipan ini sebagai bentuk amanah akan kita sampaikan kepada yang berhak dan tepat sasaran. Semoga pemberian ini bisa memberikan manfaat,” tandas Kiai Waluyo.

(ahi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here