Gampang Banget, Ini Ramuan Alami untuk Mengatasi Asam Lambung

Ilustrasi penyakit asam lambung (Foto: Istimewa)
Ilustrasi penyakit asam lambung (Foto: Istimewa)

DepokToday- Pendakwah sekaligus dokter yang terkenal dengan ramuan herbal dan tips sehat ala Rasulullah, dr Zaidul Akbar kembali memberikan cara mudah untuk mengatasi penyakit medis. Kali ini, yang jadi pembahasannya adalah soal asam lambung.

Nah ternyata, mengobati penyakit yang satu ini pun caranya cukup mudah, tanpa perlu repot-repot ke rumah sakit apalagi menghabiskan biaya yang cukup mahal.

Baca Juga: Ngeri, Pemotor Ini Selamat Meski Dibacok Begal Depok Berkali-kali

Menurut dr. Zaidul Akbar, salah satu ramuan herbal untuk mengatasi penyakit pada lambung itu adalah dengan mengkonsumsi air rebusan beras atau yang dikenal dengan sebutan air tajin.

“Ada orang yang mengeluhkan asam lambung. Ternyata mengobati asam lambung itu mudah sekali. Salah satunya dengan air beras atau yang disebut air tajin,” katanya dikutip dari channel YouTube dr. Zaidul Akbar official pada Rabu 10 November 2021.

Cara Mengkonsumsi Air Tajin untuk Asam Lambung

Air tajin yang dimaksud, jelas dr. Zaidul Akbar, yakni bukan air cucian beras.

“Air tajin tuh air yg dimasak dengan beras pakai api kecil, dia nggak boleh apinya besar. Sampai dia kental barulah kita ambil airnya. Kita tunggu hangat sebenter baru kita minum,” jelasnya.

Baca Juga: Heboh Pengamen Depok Bersuara Mirip Charly ST12, Nih Videonya

Cara ini dinilai ampuh, dan itu dibuktikan oleh salah satu pasiennya.

“Ada pasien ngeluh sudah puluhan juta habis uang, dan masya Allah atas izin Allah dengan air itu selesai. Mudahkan, murahkan,” katanya.

Lantas apakah isi kandungan air tajin? Menurut sumber yang dihimpun DepokToday.com, di dalam air tersebut terkandung amilum zat yang mampu menjadi obat ampuh yang menyeimbangkan asam dalam lambung agar tidak bermasalah. (rul/*)