GA Covid-19: Masih Banyak Warga yang Tidak Pakai Masker

Pengendara kena sanksi push up sebagai efek jera tidak memakai masker.(Foto: DepokToday/Ale)

SUKMAJAYA—Kendati jumlah pasien sembuh dari Covid-19 terus bertambah, namun masih ada warga Depok yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Hal ini terbukti ketika tim relawan dari Gerakan Anti (GA) Covid-19 melakukan giat sosialisasi dan edukasi di Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya, Minggu (11/10/2020).

Aksi sosial yang menggandeng TNI dan Polri itu menemukan banyak pengendara bermotor yang tidak memakai masker. Akibatnya, seorang pengendara mendapat sanksi push-up dan setelah itu diberikan edukasi mengenai Covid-19.

Tim Relawan Gerakan Anti (GA) Covid-19 foto bersama usai melakukan edukasi dan sosialisasi di Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya.(Foto: DepokToday/Ale)

“Ternyata masih banyak pelintas jalan yang melanggar dengan tidak memakai masker, disinilah GA Covid-19 memberikan edukasi kepada pelanggar dengan memberikan sanksi berupa push-up. Kami juga membagikan masker gratis kepada mereka,” kata Pembina GA Covid-19, Cak Anton, di sela kegiatan.

Sementara, Ketua GA Covid-19, Tri Maryono, menegaskan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat mengetahui pentingnya 3M di masa pandemi Covid-19. Kedepannya, kata Tri, kegiatan serupa dilakukan dengan titik lokasi berbeda.

“Giat ini akan dilakukan setiap minggunya dengan titik titik tertentu, serta menyadarkan masyarakat pentingnya memakai masker serta melakukan 3M (Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan),” demikian Tri.

(ale)