Final Copa America 2021 Argentina vs Brasil Disiarkan di 201 Negara

Stadion Maracana, Rio de Janeiro, tempat pertandingan final Copa America 2021 antara Argentina vs Brasil, Minggu 11 Juli 2021 pagi WIB.(Foto: Twitter Copa America)
Stadion Maracana, Rio de Janeiro, tempat pertandingan final Copa America 2021 antara Argentina vs Brasil, Minggu 11 Juli 2021 pagi WIB.(Foto: Twitter Copa America)

RIO DE JANEIRO—Pertandingan final Copa America 2021 antara Argentina vs Brasil di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu 11 Juli 2021 pagi WIB, disiarkan di 201 negara.

Jangkauan siaran yang meliputi wilayah di seluruh dunia itu belum pernah terjadi sebelumnya. Jumlah tersebut bahkan lebih tinggi dari yang diraih pada laga penentuan Copa America tahun 2019.

DIBACA JUGA: Superklasik Amerika Selatan Kelas Dunia akan Menentukan Juaranya Bukan hal yang aneh, karena Brasil dan Argentina saling berhadapan, dua tim terkuat di planet ini, yang masing-masing dipimpin oleh pemain terbaik dunia, Neymar Junior dan Lionel Messi.

Pertandingan final Copa America 2021 antara Argentina vs Brasil.(Foto: Twitter Copa America)
Pertandingan final Copa America 2021 antara Argentina vs Brasil.(Foto: Twitter Copa America)

Memang, minat pada definisi antara dua tim yang selalu menjadi kandidat untuk memenangkan Piala Dunia semakin meningkatkan jumlah tempat di planet ini, di mana mereka akan memiliki pilihan untuk menonton pertandingan.

DIBACA JUGA: Piala Eropa 2020: Italia vs Inggris, Copa Amerika 2021: Argentina vs Brasil

Semua ini dalam pengaturan yang mengesankan dari stadion paling legendaris di dunia, Maracana di Rio de Janeiro, Brasil.

Transmisi akan memiliki kamera dan peralatan tingkat tertinggi untuk menjamin kualitas gambar yang optimal dari pertandingan yang akan tetap ada dalam sejarah.

Ada 27 kamera yang akan menangkap semua detail pertemuan, dengan sudut dan bidikan terbaik, termasuk spidercam, drone, super slow motion, dan helikopter.

DIBACA JUGA: Perjalanan Argentina dari Penyisihan Sampai Final Copa America 2021

DIBACA JUGA: Begini Perjalanan Brasil dari Penyisihan Sampai Final Copa America 2021

Produksi memiliki 4 sinyal: pakan bersih, Spanyol, Inggris dan Portugis. Semuanya siap untuk Benua dan seluruh dunia untuk Bergetar.

Minat global pada sepak bola di Amerika Selatan—klub dan tim nasional—terbukti dengan pertumbuhan jangkauan siaran di berbagai platform dan dengan asosiasi merek dan perusahaan baru ke kompetisi ini.

Contohnya adalah pasar Amerika Serikat (AS), di mana Copa America disiarkan oleh dua jaringan besar: Fox Sports dalam bahasa Inggris, yang memiliki Super Bowl dalam programnya, dan Univision, salah satu jaringan berbahasa Spanyol terbesar di negara itu.

(Sumber: conmebol.com)