Empat RTLH di Pondok Petir Bakal Dikerjakan

0
56
TERANGKAN : Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Pondok Petir, Yuyun Purwana saat di temui di ruang kerjanya, Rabu (21/10). (iky/Depoktoday)

DEPOK – Pengajuan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, segera direalisasikan. Sebanyak empat rumah RTLH pengajuan 2019, segera di bangun guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Rabu (21/10).

Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Pondok Petir, Yuyun Purwana mengatakan, tidak dapat dipungkiri masih ada sejumlah masyarakat yang rumahnya masuk dalam katagori RTLH. Untuk mengentaskan hal tersebut, pihaknya mengajukan pembangunan RTLH.

“Pada pengajuan 2019 terdapat empat RTLH yang mendapatkan pembangunan,” ujar Yuyun kepada Depok Today.

Yuyun Purwana menjelaskan, empat RTLH tersebut dibangun pada tahun ini dengan anggaran sebesar Rp25 juta di tiap RTLH. Anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan septictank sebesar Rp5 juta, administrasi perencanaan Rp2 juta, dan Rp3 juta untuk pembayaran tukang pengerjaan, dan Rp15 juta untuk material bahan bangunan.

Yuyun mengungkapkan, anggaran yang diberikan Pemerintah Kota Depok diserahkan langsung kepada penerima manfaat, melalui rekening penerima manfaat. Kelurahan Pondok Petir akan melakukan pengawasan terhadap pembangunan RTLH. Pada 2020, Kelurahan Pondok Petir mengajukan kembali 11 unit RTL yang nantinya akan di bangun pada 2021.

Penerima bantuan RTLH pada pembangunan tahun ini, menyebar di sejumlah lingkungan, seperti Ibrohim di RT1/1, Naman di RT 3/3, Jamhuri RT2/5, dan Mawi RT3/RW5.

“Kami sebagai perwakilan masyarakat Pondok Petir mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Depok telah memberikan perhatian untuk pembangunan RTLH,” tutup Yuyun. (iky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here