Empat Mantan Pejabat Ini Ikut Terseret Soal Dugaan Korupsi Damkar

Pegawai Damkar Depok datangi kantor Kejaksaan Negeri Depok (Istimewa)

DEPOK- Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok telah memanggil sebanyak 16 orang atas laporan kasus dugaan korupsi pada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok. Dari sejumlah orang itu, empat di antaranya adalah mantan pejabat terkait.

Adapun kasus yang jadi sorotan di antaranya soal pengadaan sepatu, dan honor penanggulangan COVID-19.

“Untuk sepatu sudah ada pejabat-pejabat terdahulu yang sudah kita panggil. Ada empat orang, dua mantan sekdis (sekertaris dinas), dan dua mantan pejabat pengadaan,” kata Kasi Intel Kejari Depok, Herlangga Wisnu Murdianto dikutip pada Kamis 22 April 2021

Baca Juga: Dugaan Korupsi Damkar, Rekanan Lupa Aliran Duit yang Mengalir

Ia menjelaskan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman dalam rangka pengumpulan data dan pengumpulan keterangan.

“Kita masih melakukan klarifikasi, apa hasilnya kita masih punya waktu sekitar tiga Minggu lagi sebelum surat perintah berakhir.”

Herlangga menyebut, surat perintah memiliki jangka waktu selama 30 hari. “Kita melakukan pendalaman apa nanti kesimpulannya ditunggu saja sehingga permasalahan dapat menjadi terang,” katanya

Lebih lanjut ia mengungkapkan, rencananya pekan depan pihaknya bakal menggali keterangan dari kepala bidang (kabid) pada dinas tersebut.

“Kalau kabid yang menjabat sekarang kemungkinan baru di Minggu depan karena itu berhubungan dengan honor insentif.” (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here