Ekspektasi Persib Hadapi Persikabo 1973 pada Laga Derby Jawa Barat

Skuat Persib Bandung di BRI Liga 1 2021-2022.(Foto: Twitter/Persib)
Skuat Persib Bandung di BRI Liga 1 2021-2022.(Foto: Twitter/Persib)

DepokToday-Duel dua tim sesama Jawa Barat (Jabar) bakal tersaji di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin 27 September 2021 pukul 19:00 WIB.

Derby Jabar itu terjadi ketika Persikabo 1973 harus bentrok dengan Persib Bandung dalam pertandingan pekan kelima BRI Liga 1 musim 2021-2022 malam ini.

Persib memiliki rekor pertandingan lebih baik dari Persikabo. Dari empat laga, tim Maung Bandung menyegelnya dengan dua kemenangan dan dua kali bermain imbang.

Persib adalah salah satu tim di BRI Liga 1 yang belum mengalami kekalahan bersama Bali United, Bhayangkara FC, PSM Makassar, PSIS Semarang, dan Persija Jakarta.

BACA JUGA: Hasil BRI Liga 1 & Jadwal Lengkap Pertandingan Hari Ini

BACA JUGA: Akhirnya, Persija Jakarta Dapat Poin Tiga di BRI Liga 1

Kesempatan untuk Persib memimpin klasemen sementara BRI Liga 1 juga terbuka, asalkan tim besutan Robert Alberts ini mampu membekuk Persikabo 1973.

Guna mengambil kesempatan itu, Pelatih Persib, Robert Albets, membawa 21 pemain terbaiknya untuk menghadapi Persikabo 1973 Kali ini, dua nama baru masuk dalam daftar pemain yang diboyong ke Cikarang.

Keduanya adalah Indra Mustafa dan Zalnando. Mereka sebelumnya tak dibawa. Posisinya mengganti dua pemain lain yang kali ini tak dibawa yaitu I Made Wirawan dan Ardi Idrus.

BACA JUGA: Persikabo Imbangi MUFC, Besok PSIS, Persib, & Persebaya Bertanding

BACA JUGA: Tim Bajul Ijo Mulai Galak dan Menggigit di BRI Liga 1 2021-2022

Selain dua pemain itu, Robert Alberts selebihnya membawa pemain yang sama saat berlaga di pekan keempat Liga 1 2021/2022. Geoffrey Castillion dan Ezra Walian masih belum pulih dan kembali tak dibawa oleh pelatih asal Belanda tersebut.

“Ekspektasi kami adalah meraih tiga poin. Fokus kami masih sama dengan pertandingan terakhir, meskipun pada laga itu kami masih belum memenuhi apa yang kami inginkan, yaitu tiga poin,” kata Robert Alberts dilansir persib.co.id.

Pertandingan bertajuk Derby Jawa Barat antara Persikabo 1973 vs Persib Bandung.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Pertandingan bertajuk Derby Jawa Barat antara Persikabo 1973 vs Persib Bandung.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

Persikabo disebut Robert sebagai klub yang layak diperhitungkan. Laskar Pajajaran hingga saat ini sudah mengoleksi lima poin hasil dari satu kali menang, dua imbang dan sekali kalah.

“Kami tahu kekuatan Persikabo. Mereka tim yang bagus dan punya kualitas dalam setiap individu pemainnya. Maka, kami harus berhati-hati terhadap mereka dan itu semua sudah kami persiapkan,” bebernya.

Spirit Persikabo

Di lain pihak, spirit Persikabo 1973 tengah meninggi menyusul kemenangan telak 3-0 atas Barito Putera pada hari Kamis, 23 September 2021.

Momentum bertemu Persib dalam label Derby Jabar tidak ingin dilewatkan begitu saja oleh Pelatih Persikabo 1973, Igor Nikolayevich Kriushenko. Juru Taktik asal Belarusia ini mengaku sudah mempersiapkan timnya dengan maksimal.

Salah satu langkah persiapannya adalah dengan mengulas pertandingan Pangeran Biru (julukan Persib-red) sebelumnya. “Tim telah menjalani pemulihan kondisi untuk para pemain. Itu semua berjalan dengan baik dan normal,” terangnya.

(tdr/*)