Ekspedisi Gunung Tanggamus, Ini Misi Kalapas Kota Agung untuk Negeri

Ekspedisi Gunung Tanggamus (DepokToday, Rul)

LAMPUNG- Dalam rangka memperingati Hari Darma Karya Dika ke-74, sejumlah petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Agung melakukan ekpedisi Gunung Tanggamus, Lampung. Tim yang terdiri dari 40 personil ini rencananya akan menaklukan gunung setinggi 2.102  meter dibawah permukaan laut (MDPL) itu, selama dua hari.

Kalapas Kota Agung, Sohibur Rachman mengungkapkan, ekspedisi Tangamus ini akan dilakukan pada hari ini, Kamis 17 Oktober 2019 hingga Jumat 18 Oktober 2019.

“Kegiatan ini dilaksankan secara internal sebanyk 40 personil dimana diantaranya penjabat struktural, ASN dan beberapa staff,” katanya pada DepokToday.

Dalam ekspedisi itu, jajaran Lapas Kota Agung nantinya akan melakukan serangkaian kegiatan positif sebagai upaya untuk melestraikan alam Indonesia. Diantaranya yaitu, menanam pohon buah di sejumlah titik.

“Pada kegiatan ini nantinya akan kami isi dua materi, yaitu penananam pohon buah, pada saat kegiatan naik gunung dengan jumlah bibit tanaman sebanyak sebanyak 10 pohon buah,” ujarnya

Kemudian, pada puncak Gunung Tanggamus, dirinya akan memberikan tanda kehormatan Satgas Kamtib sebagai tolak ukur keberhasilan, kesuksesan dan semangat juang jajaran ASN 2017.

“Tentunya kami berharap, ekspedisi Tanggamus ini mampu mempererat kerjasama tim sehingga nantinya hal itu akan berdampak positif pada lingkungan kerja. Selain itu, kami tentu juga berharap, langkah kecil ini untuk ikut melestarikan alam Indonesia dapat bermanfaat untuk kita semua. Mohon doa dan dukungannya.”

Untuk diketahui, Gunung Tanggamus terletak di Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Gunung ini berada di sebelah timur laut dari Kota Agung dengan jarak sekitar 10 km. Gunung ini adalah gunung tertinggi kedua di Provinsi Lampung, setelah Gunung Pesagi, 2.102 m (6.896 kaki). (rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here