Ekonomi Lesu Akibat Covid 19, Ini Pesan Anggota Komisi B DPRD Depok untuk Pelaku Usaha

CIMANGGIS-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ade Supriatna, mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Ade menilai langkah itu perlu diperhatikan warga untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

“Tetap menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan, dan membersihkan badan setelah aktifitas di luar rumah,” ujar Ade kepada Depok Today melalui pesan singkat, Rabu (27/5/2020).

Anggota Komisi B DPRD Depok ini mengaku, wabah Covid 19 menurunkan daya beli warga dan menyebabkan perekonomian Depok menjadi stagnan.

Alumnus Fakultas Teknik Universitas Indonesia ini menjelaskan bahwa penyebaran Covid-19 tidak pandang bulu. Covid-19 bisa menyerang siapa saja tidak peduli kaya atau miskin. Oleh karena itu, Ade mendukung langkah inovatif yang dilakukan pelaku wirausaha Kota Depok.

“Tetap produktif menemukan ide-ide baru dan segar agar bertahan dalam kesulitan,” jelas Ade.

Anggota Legislatif daerah pemilihan Cimanggis ini memandang perlu adanya perencanaan yang matang dan kekompakan dalam menghadapi wabah ini. Diperlukan kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi berperang melawan Covid-19.

“Membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid 19 dengan mentaati dan mensosialisasikan aturan PSBB (tahap III),” tutup pria berusia 41 tahun ini.

Hingga Rabu (27/5/2020), jumlah pasien kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Depok Jawa Barat, bertambah 9 kasus menjadi 544 orang, sedangkan yang berhasil sembuh bertambah 51 menjadi 179 orang dan meninggal bertambah 4 menjadi 28 orang.

(bry/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here