Dusan Vlahovic Akhiri Rekor tak Terkalahkan AC Milan

Hasil akhir pertandingan Fiorentina vs AC Milan.(Foto: Twitter/ACF Fiorentina)
Hasil akhir pertandingan Fiorentina vs AC Milan.(Foto: Twitter/ACF Fiorentina)

DepokToday-Dusan Vlahovic mencetak dua gol saat Fiorentina mengakhiri rekor tak terkalahkan AC Milan di Serie A, Minggu 21 November 2021.

Fiorentina menang dengan skor 4-3 dalam laga mendebarkan di Stadion Artemio Franchi itu.

Vlahovic, yang mendapat kecaman dari para penggemar Fiorentina karena menolak untuk menandatangani perpanjangan kontrak, membawa tuan rumah unggul tiga gol dalam kurun waktu satu jam.

Dusan Vlahovic.(Foto: Twitter/ACF Fiorentina)
Dusan Vlahovic.(Foto: Twitter/ACF Fiorentina)

Alfred Duncan membuka keran gol Fiorentina pada menit 15, kemudian digandakan Riccardo Saponara di menit 45+1 untuk menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Di menit 60, Fiorentina menjauh dengan skor 3-0 lewat gol Vlahovic. Tapi AC Milan langsung bangkit dengan mencetak dua gol pada menit 62 dan 67 yang diborong oleh Zlatan Ibrahimovic.

BACA JUGA: Derby della Madonnia Berakhir Seri, AC Milan Diuntungkan Gol Bunuh Diri

BACA JUGA: Pekan 9 Serie A Italia, Poin Napoli Disamakan AC Milan

Seakan tak mau kalah, Vlahovic juga kembali mencetak gol di menit 85 sehingga skor kembali berubah menjadi 4-2.

Pemain Fiorentina merayakan kemenangan.(Foto: Twitter/ACF Fiorentina)
Pemain Fiorentina merayakan kemenangan.(Foto: Twitter/ACF Fiorentina)

Akan tetapi, ketika pertandingan babak kedua tersisa satu menit, Fiorentina justru membuat kesalahan karena pemainnya, Lorenzo Venuti, melakukan gol bunuh diri.

Gol tersebut terjadi pada menit 90+6, namun masih tetap bertahan sampai babak kedua usai. Fiorentina pun menang, AC Milan menelan kekalahan perdananya di Serie A.

Berkat kemenangan itu, Fiorentina yang dilatih Vincenzo Italiano naik ke urutan keenam dengan 21 poin atau memiliki jarak empat poin untuk masuk ke zona Liga Champions.

“Saya mengatakan kepada para pemain bahwa kami mendapatkan reputasi sebagai tim yang tidak dapat melakukannya melawan klub-klub besar, dan inilah saatnya untuk menunjukkan bahwa itu tidak terjadi,” kata Italiano.

“Itu adalah pencapaian yang luar biasa dan saya sangat senang untuk para pemain,” tambah Italiano.

Akubat kekalahan ini, AC Milan kehilangan kesempatan untuk naik ke puncak klasemen dan tetap berada di posisi dua dengan 32 poin.

Poin AC Milan dengan pemuncak klasemen Napoli, sama-sama 32 angka. Dan Napoli bisa memperlebar jarak menjadi enam digit apabila mengalahkan tim peringkat ketiga Inter Milan di Giuseppe Meazza, Senin 22 November 2021 dini hari WIB.

(tdr/Sumber: firstpost.com)