Dukung Pemulihan Ekonomi, Diamondland Geber Vaksin di Depok

Program vaksinasi Diamondland di wilayah Depok. (DepokToday.com)
Program vaksinasi Diamondland di wilayah Depok. (DepokToday.com)

DepokToday- Berbagai pihak kian gencar terlibat aktif dalam mensukseskan percepatan vaksinasi nasional yang digagas oleh pemerintah. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh PT Diamondland Citra Propertindo Tbk.

Perusahaan yang bergerak dibidang properti ini menyiapkan sedikitnya 600 dosis vaksin jenis Sinovac untuk masyarakat umum. Aksi sosial itu berlangsung di perumahan D’Marco Residence, Jalan Raya Bogor, Cilodong, Depok.

Baca Juga: Alat Berat Proyek PDAM Timpa Rumah Warga Depok, Korbannya 3 Orang

Direktur Sales dan Marketing Diamondland, Tony Hartono mengakui, percepatan vaksinasi telah memberikan dampak positif, bagi pertumbuhan ekonomi.

Menurut dia, penurunan kasus terpapar COVID-19 menjadi salah satu indikator mulai bergeraknya perekonomian Indonesia, termasuk sektor properti.

“Nah sebagai grup perusahaan, Diamondland memiliki tanggungjawab sosial dalam menyukseskan herd immunity melalui vaksinasi massal ini. Sehingga kedepannya, masyarakat dapat beraktifitas kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya pada awak media, Jumat 15 Oktober 2021.

Baca Juga: Terpopuler DepokToday, 15 Oktober 2021: Megawati Jabat Ketua BRIN, Hati-hati Konsumsi Pepaya Berlebih

Ia menjelaskan, program vaksinasi ini akan berlangsung selama tiga hari, terhitung mulai 15 sampai dengan 17 Oktober 2021. Setiap harinya, ada sekira 200 dosis yang disiapkan secara cuma-cuma alias gratis.

Warga antusias ikut vaksinasi (DepokToday.com)
Warga antusias ikut vaksinasi (DepokToday.com)

Kegiatan tersebut melibatkan sejumlah pihak terkait, seperti Polsek Sukmajaya dan berlangsung sesuai protokol kesehatan yang cukup ketat.

“Adapun sasaran Diamondland dalam vaksinasi massal ini adalah karyawan dan masyarakat sekitar lingkungan perumahan serta para pengendara yang melintas di kawasan ini,” ujarnya.

Peran Aktif Diamondland untuk Depok

Sementara itu, HRD PT Diamondland Citra Propertindo, Lukmanul Hakim menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat membantu percepatan program vaksinasi nasional seperti yang digaungkan oleh pemerintah dalam rangka menekan laju penyebaran COVID-19.

“Intinya kami mendukung progran percepatan vaksin oleh pemerintah. Ini terbuka untuk umum jadi warga yang lewat bisa langsung divaksin di depan. Kita lihat Jakarta sudah hampir terpenuhi, nah yang belum nih kawasan Depok makanya kita ambil di sini.” (rul/*)