Dukung Konten Kreator, DOSS Lebarkan Sayap ke Bandung

Peresmian toko kamera DOSS di Bandung (DepokToday.com)
Peresmian toko kamera DOSS di Bandung (DepokToday.com)

DepokToday – Berbicara tentang konten kreator, maka yang dibutuhkan adalah peralatan (platform) yang mumpuni. Sebabnya sarana atau alat yang baik, akan mempengaruhi kualitas hasil dari karya fotografi dan videografi. Nah sejumlah teknologi canggih itu tersedia secara lengkap di toko kamera DOSS.

Toko yang menyediakan sejumlah alat audio visual ternama tersebut kini hadir di Kota Bandung. Adapun sejumlah barang yang ditawarkan terdiri dari berbagai kamera, dan gadget. Tentunya sederet alat tersebut cocok bagi para pelaku industri kreatif.

Baca Juga: RSUI Depok Buka Layanan Vaksin COVID-19 untuk WNA, Ini Syaratnya

CEO DOSS Tahir Matulatan menuturkan, toko kamera terbesar di Indonesia, ini mulai melakukan manuver hingga ke Kota Bandung.

“Kita percaya bahwa, dunia konten kreator, akan semakin berkembang utamanya di era pandemi. Oleh sebab itu, kami melakukan ekspansi hingga ke Kota Bandung,” katanya saat press conference pembukaan toko DOSS di Jalan Sunda Kota Bandung, Rabu 27 Oktober 2021.

Eksistensi DOSS

Hingga saat ini toko DOSS telah berdiri di empat wilayah, antara lain Jakarta, Makassar, Yogyakarta, terakhir Kota Bandung.

Kamera (DepokToday.com)
Kamera (DepokToday.com)

Alasan kuat mengapa memilih kota kembang, menurut dia selain strategis sebagai ibu Kota Provinsi Jawa Barat peminat akan industri kreatifnya juga sangat banyak.

“Maka peluang untuk pemenuhan platform videografi, fotografi, hingga sinematigrafi sangat besar sekali, itu alasan kami membuka toko disini,” bebernya.

Baca Juga: ILC Kembali Tayang! Rocky Gerung: No Karni, No Berani

Sementara itu, saat ditanya terkait penyesuaian pelaku industri kreatif dengan kemajuan zaman utamanya dalam menghadapi revolusi industri 4.0, Tahir menegaskan yang dibutuhkan adalah pemenuhan platform dengan teknologi terbaru.

Hal itu, perlu dilakukan guna menghasilkan konten – konten karya terbaik.

“Sekarang banyak konten di posting di media sosial, sehingga dibutuhkan platform yang terupdate dan terupgrade. Mengikuti, perkembangan zaman.”

Baca Juga: Bumbu Dapur Ini Bikin Penyakit Kronis Hilang, Catat Resep Zaidul Akbar

Peresmian DOSS di Bandung (DepokToday.com)
Peresmian DOSS di Bandung (DepokToday.com)

Sementara itu, Direktur Penjualan PT Datascrip, Liana Setiawan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan, pihaknya mengapresiasi keberanian dari DOSS dalam pengambilan keputusan, untuk melebarkan sayap hingga ke Kota Bandung.

“Senang bisa hadir di DOSS yang baru, Saya mewakili Canon dan data script mengucapkan selamat dan bngga masih ada semangat dari pa tahir untuk memajukan dunia konten kreatif,” katanya. (rul/*)

Penulis: Octavianus Dwi Sutrisno