Dukung Kewirausahaan, DIIB UI Resmikan Co-Working

0
321
Co-working space ini diresmikan oleh Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Prof Rosari Saleh didampingi oleh Direktur Inovasi dan Inkubator Bisnis, Dr. Taufiq Wisnu Priambodo, dengan pengguntingan pita di Kampus UI Depok, Jawa Barat pada Selasa 12 Desember 2019 (istimewa)

DEPOK– Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Indonesia (DIIB UI) meresmikan sebuah co-working space untuk menunjang tumbuh-kembangnya ekosistem berbasis kewirausahaan.

Co-working space ini diresmikan oleh Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Prof Rosari Saleh didampingi oleh Direktur Inovasi dan Inkubator Bisnis, Dr. Taufiq Wisnu Priambodo, dengan pengguntingan pita di Kampus UI Depok, Jawa Barat pada Selasa 12 Desember 2019.

Turut hadir Nurul, selaku Kasubdit Inkubator Bisnis, Direktur Pengelolaan dan Pemeliharaan Fasilitas Dr. Gandjar Kiswanto, Kepala Seksi Intermediasi Teknologi, Kemenristek Dikti Fitri Suharyadi, Pimpinan Bank BNI KCU UI Depok, Yudi Darmawan dan para wakil dekan fakultas.

DIIB UI mendapat bantuan pendanaan dari BNI KCU UI untuk merenovasi ruang kewirausahaan menjadi sebuah co-working space yang nantinya akan digunakan bersama oleh startup-startup binaan Universitas Indonesia.

Selain itu, Kemenristek Dikti dan BEEHIVE (proyek pendanaan dari Erasmus+) juga memberikan bantuan berupa fasilitas elektronik dan furniture.

Sarana dan prasarana merupakan salah satu faktor penting untuk menunjang tumbuh kembangnya ekosistem kewirausahaan di lingkungan universitas.

Oleh sebab itu, Co-working space yang berlokasi di lantai 2 (dua) Gedung Integrated Laboratory and Research Center (ILRC) UI ini dilengkapi dengan ruang untuk kantor para startup, ruang meeting, lounge, internet, printer 3D, print & copy machine dan perlengkapan-perlengkapan lain yang dinilai dapat memberikang dukungan bagi para startup binaan.

“Dengan diresmikannya ruang co-working space ini, diharapkan dapat mendukung kinerja dan kreativitas startup binaan DIIB UI secara maksimal,” kata Prof Rosari. (rul/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here