Dukung Kebijakan PJJ, Hero Group Resmikan RBO di Depok

Hero group meresmikan RBO di kawasan Depok (rul/Depoktoday)

CIMANGGIS- Pandemi COVID-19 turut mengubah tatanan pendidikan dan mengharuskan pengajar maupun siswa beralih mengikuti metode pembelajaran jarak jauh atau PJJ, sesuai kebijakan Pemerintah.

Sebagai bentuk dukungan terkait hal tersebut, Hero group meluncurkan program Rumah Belajar Online (RBO) di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Melalui program itu, HERO group memberikan fasilitas gawai dan akses internet untuk menunjang kegiatan belajar anak usia sekolah yang mengalami keterbatasan akses selama masa pandemi.

Program yang terselenggara berkat partisipasi donasi pelanggan Hero group ini menggandeng PKPU Human Initiative, sebuah lembaga kemanusiaan Indonesia yang telah berpengalaman sejak 1999 dan mendapatkan pengakuan internasional dari PBB.

Baca Juga: Psikolog Ungkap Gejala Stres pada Anak, Ini Solusinya

Head of Corporate and Consumer Affairs PT. Hero Supermarket Tbk, Diky Risbianto, mengatakan bahwa pihaknya senantiasa mendukung masyarakat dan pemerintah khususnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam kegiatan PJJ dimasa pandemi COVID19.

Ia menegaskan, di tengah situasi yang menantang, Hero group sebisa mungkin memberikan manfaat yang positif untuk masyarakat.

“Sejalan dengan kebijakan Kemendikbud terkait kegiatan PJJ, kami berharap dapat membantu adik-adik usia sekolah yang selama pandemi ini kesulitan mengakses pendidikan dengan metode online,” katanya saat membuka RBO secara simbolis bersama Disdik Kota Depok pada Senin 14 Desember 2020

Diky mengatakan, RBO di kawasan Cimanggis ini menyediakan sarana belajar yang nyaman dengan memastikan protokol kesehatan yang diterapkan dengan ketat.

Selain di wilayah Depok, Hero group juga akan menyediakan sarana belajar serupa di daerah Tangerang Selatan dan beberapa lokasi lainnya.

Selain ketersediaan fasilitas, RBO juga melakukan pendampingan belajar untuk para siswa di setiap sesi kegiatan PJJ. Aksi Hero group ini bukan hanya bertujuan untuk meringankan beban orangtua yang tengah dilanda kesulitan ekonomi dalam menyediakan akses belajar namun juga mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan taraf pendidikan di Indonesia. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here