Dukung Belajar Mengajar Tatap Muka di Sekolah

Rezky M Noor.(Foto: Istimewa)

BEJI—Kebijakan sekolah tatap muka rencananya mulai berlaku pada semester genap tahun ajaran 2020/2021 atau mulai Januari tahun depan.

Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Rezky M Noor, mendukung rencana yang disampaikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, itu.

“Pada prinsipnya kami mendukung upaya untuk dilakukan belajar mengajar secara tatap muka,” kata Rezky kepada wartawan, Selasa 24 November 2020.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/perlu-pembinaan-mental-pelajar/

Rezky menuturkan, sebelum sekolah tatap muka dimulai, sebaiknya harus dilakukan uji coba terlebih dahulu. “Dan juga harus melibatkan persetujuan dari masing-masing wali murid untuk melakukan simulasi belajar tatap muka,” katanya.

Rezky menyarankan, untuk teknis belajar tatap muka sementara waktu hanya sebagian murid saja.

“Jadi tidak semuanya, dan dilakukan sistem shift sebab bagaimanapun belajar tatap muka lebih efektif,” ujarnya.

“Kata kuncinya, daring atau tidak daring itu bukan pilihan, tapi karena kondisi yang memaksa untuk memastikan anak kita kesehatannya terjamin,” tambah politisi Gerindra itu.

Oleh karenanya, Rezky mengajak semua pihak untuk selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19 apabila belajar mengajar tatap muka di sekolah kembali dilakukan.

“Semoga proses belajar mengajar siswa siswi di seluruh sekolah nanti, tidak ada kendala apapun,” harapnya.

(hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here