Dua Tim dari Bogor Juara di Turnamen IBH Soccer Cup I

IBH Soccer
Pendiri IBH Soccer, Yusuf Trilis Hendra, menyerahkan trofi kepada tim yang menjuarai turnamen IBH Soccer Cup I/2021.(Foto-foto: DepokToday/Hen)

TAJURHALANG—Dua tim sepak bola dari Bogor tampil sebagai juara di turnamen Imam Budi Hartono (IBH) Soccer Cup I/2021 yang dihelat di Stadion Mini Bina Karya, Citayam, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Sabtu-Minggu, 6-7 Maret 2021.

Kedua tim yang berjaya di kompetisi IBH Soccer Cup edisi pertama itu adalah Inssa Soccer dan Younk Heglander.

IBH Soccer
Inssa Soccer. (Foto: DepokToday/Hen)

Inssa Soccer yang bermarkas di Kalisuren, Bogor, juara di kelompok Usia-12. Juara kedua ditempati oleh Babek Jakarta, sedangkan juara tiga bersama adalah Depok Putra dan Bima Putra.

Younk Heglander, tim asal Bogor, menjuarai kelompok Usia-13. Posisi runner-up atau juara dua juga berasal dari Bogor, yaitu Champize Soccer. Juara tiga bersama diraih IBH Soccer dan Depok City.

IBH Soccer
Younk Heglander. (Foto: DepokToday/Hen)

Seluruh tim yang menyabet gelar juara mendapatkan sertifikat, uang pembinaan, dan trofi.

Turnamen IBH Soccer Cup I/2021 diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan COVID-19, dan sudah mendapatkan izin dari aparatur setempat.

Kompetisi bola usia dini ini juga terselenggara berkat kerjasama panitia pelaksana dengan Asosiasi Sepak Bola Kota Depok.

“Selamat kepada pemenang, terima kasih telah berpartisipasi di turnamen IBH Soccer Cup yang pertama. Kita akan buat lagi nanti turnamen berikutnya, sampai jumpa. Semangat terus, sehat terus, dan sukses selalu buat tim ofisial dan para pemain,” kata Pendiri IBH Soccer, Yusuf Trilis Hendra, seusai acara puncak turnamen pada Minggu 7 Maret 2021.

Di lokasi yang sama, Mulyadi Kibok selaku pengurus Asosiasi Sepak Bola Kota Depok, kompetisi ini sebagai wadah pembinaan pemain Sekolah Sepak Bola (SSB) maupun yang sudah berlabel klub.

Ia mengungkapkan, protokol kesehatan ketat diterapkan pada penyelenggaraan kompetisi bola ini. Jumlah tim atau peserta dan pengantar juga dibatasi jumlahnya.

(hen/tdr)