Dua Personil Boy Band Korea Pakai Batik Karya Ridwan Kamil

Personil Boy Band Korea Super Junior mengenakan batik karya Ridwan Kamil.(Foto: Humas Jabar)
Personil Boy Band Korea Super Junior mengenakan batik karya Ridwan Kamil.(Foto: Humas Jabar)

BANDUNG—Batik karya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menggegerkan dunia pecinta hiburan karena dipakai oleh personil boy band asal Korea. Sontak banyak K-Popers yang mengapresiasi karya tersebut.

Ini setelah dua pentolan legenda boy band negeri gingseng Super Junior mengenakan batik pemberian Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil.

Adalah Kim Jong Woon alias Yesung yang mengunggah pose dia dengan mengenakan dua helai pakaian batik pada akun instagram pribadinya @yesung1106, Senin 24 Mei 2021.

Kemeja batik bernuansa hijau dan krem dipadukan dengan blazer perpaduan merah dan celana merah membuat Yesung semakin rupawan ketika dikenakan dua personil boy band Korea itu.

“Apakah cocok untukku? Terima kasih kepada #RidwanKamil yang merancang batik ini.Terima kasih untuk Jawa Barat dan Indonesia. Aku cinta kamu @ #BatikJawaBarat #JabarJuara #SmilingWestJava,” tulis lelaki 36 tahun itu.

Dikagumi Banyak Personil Boy Band Korea

Tak hanya Yesung, personel Suju lainnya yaitu sang leader, Park Jung-soo alias Leeteuk, ikut meramaikan jagat sosial media instagram dengan mengenakan jas batik biru dipadukan kemeja batik berwarna merah dengan celana senada dengan batik luaran yang dia kenakan saat itu.

Baca Juga: Ini Penjelasan Ridwan Kamil Soal Kolam Renang Miliaran Rupiah

Disitat Humas Jabar, dua penggawa Suju yang mengenakan batik asal Jabar tersebut diposting ulang oleh Kang Emil.

“GLOKAL Thank you KPop stars @xxteukxx and @yesung1106 of @superjunior for wearing west java batik @batikkomar that  i designed,” tulis Kang Emil.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bertugas di Depok (Depoktoday.com)
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bertugas di Depok (Depoktoday.com)

You are now officially ready for “pergi kondangan” or “ikut pilkada” in Indonesia. Khamsahamnida from your Hyung,” sambungnya.

“Buat gadis2 Indonesia, dengan ini mereka terlihat lebih melokal dan tentunya lebih terjangkau. Mari semangat jadikan batik indonesia mendunia. Saya menggunakannya untuk diplomasi budaya,” ujar Kang Emil menutup keterangan postingannya.

(tdr/*)