Dua Hari Lagi Bebas, Begini Doa Habib Rizieq Shihab untuk Hakim  

Habib Rizieq Shihab. Foto: Ist.
Habib Rizieq Shihab. Foto: Ist.

DepokToday- Tim Advokasi Habib Rizieq Shihab bersyukur lantaran mantan petinggi FPI itu kemungkinan bakal bebas dalam pekan ini. Tak lupa, mereka mendoakan para hakim dalam perkara tersebut.

Dilansir dari Hops.id jaringan DepokToday.com, Habib Rizieq dan tim pengacaranya bahkan mendoakan majelis hakim Pengadilan Tinggi DKI Jakarta agar mendapat keberkahan dari Allah.

Dengan putusan majelis hakim tingkat banding itu, maka Habib Rizieq kemungkinan bisa bebas pada 8 Agustus nanti.

Tinggal dua hari lagi, Habib Rizieq sudah menjalani hukuman 8 bulan penjara dalam kasus kerumunan di Mega Mendung dan Petamburan.

Habib Rizieq Shihab Doakan Hakim

Kuasa hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar menyampaikan syukur atas putusan majelis hakim tingkat banding tersebut.

Putusan itu artinya tidak memperberat hukuman 8 bulan penjara yang diketok majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada 27 Mei 2020, lalu.

Dengan demikian, Habib Rizieq Shihab bisa bebas pada 8 Agustus nanti dengan catatan tidak ada kasasi ke Mahkamah Agung dari JPU.

“Alhamdulillah pada Rabu 4 Agustus Pengadilan Tinggi DKI Jakarta memutuskan menguatkan putusan PN Jaktim untuk kasus HRS dalam kerumunan Petamburan dan Megamendung dan 5 eks pengurus FPI di kasus Petamburan, sehingga kami bersyukur Alhamdulillah. Untuk ke depannya kasasi atau tidak kami mempertimbangkan hal tersebut,” kata Aziz dalam video pernyataan dikutip pada Jumat 6 Agustus 2021.

Baca Juga: Janji Ahok Jika Jadi Presiden, Rakyat Kecil Siap-siap Tergoda

Atas putusan yang memihak Habib Rizieq Shihab, Aziz mendoakan para majelis hakim Pengadilan Tinggi itu. Menurutnya para hakim sudah sangat arif memutus perkara tersebut. Aziz berharap semoga para hakim beserta keluarganya itu diberkahi Tuhan.

“Kami mendoakan majelis hakim Pengadilan Tinggi yang memutuskan dengan sangat bijak, diberikan keberkahan kesehatan selalu kepada keluarganya juga. Terima kasih semoga Allah memberkahi bapak-bapak sekalian,” kata Aziz.

Babak Baru Jika Putusan Banding

Majelis hakim Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dalam amarnya dan menerima permintaan banding dari penuntut umum.

Majelis hakim yang memutus perkara ini yaitu Hakim Ketua Sugeng Hiyanto dan Hakim Anggota Brh. Yahya Syam dan Tony Pribadi.

“Menguatkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Timur Nomor 226/Pid.Sus/2021/PN.Jkt.Tim tanggal 27 Mei 2021 yang dimintakan banding tersebut. Membebankan biaya perkara pada kedua tingkat pengadilan kepada Terdakwa yang pada tingkat banding ditetapkan sebesar Rp 5.000,- (lima ribu rupiah)” ucap Hakim Ketua Sugeng membacakan putusan dengan nomor 173/PID.SUS/2021/PT DKI dikutip dari laman Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, 4 Agustus 2021.

Dalam kasus Petamburan, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur memvonis Habib Rizieq Shihab hukuman kurungan 8 bulan. Tuntutan JPU dalam kasus ini, ia dipenjara 2 tahun.

Sedangkan untuk kasus Mega Mendung, majelis hakim menghukum HRS dengan pidana denda Rp 20 juta. Sedangkan JPU dalam kasus ini meminta hakim menghukum HRS penjara 1 tahun dan denda Rp 50 juta.

Nah kalau dua kasus ini tak diperpanjang oleh JPU, maka Habib Rizieq kini fokusnya tinggal soal banding kasus tes swab di RS UMMI Bogor. Dalam kasus ini hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur memvonis Habib Rizieq penjara 4 tahun. (rul/*)