Dua Gol Bunuh Diri Warnai Kemenangan Persik Kediri

Persik mengalahkan Persipura.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Persik mengalahkan Persipura.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

DepokToday-Dua gol bunuh diri mewarnai kemenangan Persik Kediri atas Persipura Jayapura di Stadion Madya, Magelang, Jawa Tengah, Kamis 21 Oktober 2021.

Dua gol yang bersarang ke gawang sendiri pada laga kedelapan BRI Liga 1 2021-2022 itu dibuat oleh pemain Persik dan Persipura.

Takuya Matsunaga asal Jepang yang memperkuat Persipura, dan Vava Mario Yagalo dari Persik adalah dua pemain yang melakukan gol untuk keuntungan tim lawan.

Matsunaga mencetak gol bunuh diri atau GDB pada menit 41 sehingga membuat skor berubah jadi 3-1 untuk keunggulan Persik.

Yagalo kemudian tak sengaja mencetak gol serupa pada menit 62. Papan skor kembali berubah jadi 3-2. Persik masih unggul.

Tapi Youssef Ezzejjari yang sempat membuka keran gol Persik di menit 21, kembali membobol gawang Persipura pada menit 88. Gol legiun asing Persik itu memastikan kemenangan Macan Putih atas Persipura dengan skor 4-2.

Hasil ini membuat poin Persik menjadi delapan dan bertengger di posisi 13. Persipura dengan poin 5 terdampar di urutan 16 yang termasuk zona degradasi.

BACA JUGA: Bali United vs Persik Jadi Laga Pembuka BRI Liga 1 2021-2022

BACA JUGA: Pemain Ini Bikin PSIS Duduk di Puncak Klasemen BRI Liga 1

Skor akhir Persebaya vs Persela.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Skor akhir Persebaya vs Persela.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

Sementara di laga lainnya, Derby Jawa Timur antara Persebaya Surabaya kontra Persela Lamongan berakhir imbang 1-1.

Dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis 21 Oktober 2021, Ricky Kambuaya memberikan Persebaya keunggulan 1-0 di menit 12.

Namun sepuluh menit jelang babak pertama usai, Persela berhasil menyamakan skor 1-1 lewat gol Ivan Carlos Franca Coelho.

Gol balasan yang dicetak penyerang asal Brasil itu menjadi yang terakhir. Sebab di babak kedua tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor sama kuat 1-1 menutup laga tersebut.

Tambahan satu angka ini menempatkan Persebaya di posisi sembilan dengan sepuluh poin. Persela di peringkat 14 dengan total delapan poin.

(tdr)