Dua ABG Kepergok Curi Spion Mobil Satu Karung

Ilustrasi pencurian spion mobil (istimewa)

SUKMAJAYA– Polisi berhasil meringkus kawanan pelaku pencurian dengan sasaran kaca spion mobil mewah. Komplotan ini berhasil dibekuk saat sedang melancarkan aksinya di kawasan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat pada Sabtu dini hari, 25 Januari 2020.

Ironisnya, para pelaku ternyata Anak Baru Gede alias ABG. Mereka masing-masing berinisial MH (15 tahun) dan BH (17 tahun). Keduanya diringkus Unit Reskrim Polsek Sukmajaya yang sedang melakukan patroli sekira pukul 03:00 WIB.

Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Deddy Kurniawan mengungkapkan, kejadian bermula ketika saksi (pelapor) saat tidur mendengar suara patahan benda keras. Karena penasaran, saksi pun bangun dan mengintip dari balik jendela.

“Saat itu Pak Elwan (saksi) melihat digarasi rumahnya ada orang yang tidak dikenal. Oleh saksi kemudian diteriaki maling,” katanya

Saksi dan beberapa warga yang terbangun sempat mengejar pelaku namun gagal. Beruntung, tak jauh dari lokasi kejadian ada sejumlah anggota Buru Sergap (Buser) Polsek Sukmajaya. Tanpa banyak basa-basi, tim pun bergegas mengejar para pelaku hingga akhirnya tertangkap.

Dari tangan kedua remaja tadi, polisi mendapati satu karung berisi lima pasang kaca spion mobil. Guna penyelidikan lebih lanjut, kasusnya kini ditangani Polsek Sukmajaya.

“Motif sementara pelaku ingin memiliki kemudian untuk dijual dan untuk memperkaya diri sendiri. Saat ini kasusnya sedang kami dalami karena diduga mereka ini kerap berulah di wilayah Depok,” ucap Deddy. (rul/*)