DT Peduli Salurkan Zakat di Pasir Putih

DT Peduli, RIMBUN, dan KPC siap menyalurkan zakat fitrah.(DepokToday/Ale)

PASIR PUTIH-Daarut Tauhiid (DT) Peduli menyerahkan zakat fitrah kepada Komunitas Pendaki Citayam (KPC) dan RIMBUN untuk disalurkan kembali ke sejumlah warga yang membutuhkan di Kampung Kekupu, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Sabtu (23/5/2020).

Di wilayah tersebut, DT Peduli menyerahkan sebanyak 40 bungkus beras 3 Kg. Sedangkan totalnya keseluruhan di Kota Depok, DT Peduli sudah menyalurkan 1,5 ton beras untuk zakat fitrah.

“Alhamdulillah, ini adalah salah satu program DT peduli sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional. DT Peduli sudah menyalurkan lebih kurang 1,5 ton beras untuk masyarakat Kota Depok,” ungkap Aziz selaku Kepala Bagian Program dan Pemberdayaan DT Peduli.

Ia menjelaskan, beberapa pekan sebelumnya saat bulan Ramadan, DT Peduli juga melakukan kegiatan sosial. “Ada tebar Alquran, tebar bingkisan lebaran, tebar berkat berbuka puasa.
Harapan kami program-program yang DT Peduli laksanakan bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat, khususnya orang yang sedang memgalami kesulitan karena dampak pandemi Covid-19,” tandasnya.

“Semoga bermanfaat dan berkah untuk semua yang menerima dan kami hanya menjadi perantara dari kebaikan para donatur kami di seluruh indonesia,” tambah Aziz.

Zubair menunjukkan beras dari DT Peduli untuk keperluan zakat fitrah.(DepokToday/Ale)

Di kesempatan yang sama, Founder RIMBUN, Zubair, berterima kasih kepada DT Peduli atas kepercayaannya menyerahkan zakat fitrah kepada KPC dan Rimbun.

“Alhamdulillah di akhir Ramadan, kami (Komunitas RIMBUN dan KPC) dipercayakan untuk menyalurkan zakat dari para donatur DT Peduli Depok. Zakat dari DT Peduli kami salurkan ke masyarakat yang terdampak ekonomi akibat Covid-19,” jelasnya.

“Ini merupakan ketiga kalinya DT Peduli Depok bersinergi dalam penanggulangan Covid-19. Semoga sinergitas ini akan terus dapat kita bangun dalam membangun Kota Depok yang lebih baik,” Zubair menambahkan.

(ale)