DPUPR Kota Depok Catat 22 Titik Banjir dan Longsor Setelah Hujan Seharian

Petugas berusaha mengevakuasi warga yang terjebak banjir di Depok (DepokToday.com)
Petugas berusaha mengevakuasi warga yang terjebak banjir di Depok (DepokToday.com)

DepokToday – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  atau DPUPR  Kota Depok melakukan pendataan sejumlah wilayah yang diterpa banjir dan tanah longsor setelah hujan lebat melanda Depok pada Minggu 7 November 2021.

Terhitung ada 22 wilayah yang terkena bencana pada hari itu. “Setelah kami petakan, ada 22 titik yang butuh penanganan lebih lanjut.

Adapun rinciannya, tujuh titik longsor maupun amblas dan 15 titik banjir,” ujar Plt Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty sperti dilansir pada Senin 8 November.

Dia menyebutkan, penanganan tidak dapat dilakukan sekaligus, karena itu pihaknya melakukan penanganan secara bertahap.

“Kami sudah membuat rencana penanganan. Hanya saja kami terbatas tenaga dan waktu, sehingga proses pengerjaan bergantian dan menggunakan skala prioritas,” beber dia.

Baca Juga: Jelang Pergantian Panglima TNI, Gatot Nurmantyo Bahas Utang Rp 1,5 Triliun

Lebih lanjut DPUPR Kota Depok telah merinci sejumlah titik longsor yang berhasil dihimpun antara lain, PTQ FORDAI Jalan Muhari RT 04 RW 01 Jatimulya, Jalan Usman Bontong Pasir Putih, Perumahan Permata Depok Cluster Pirus, Cluster Safir, Cluster Mirah 2, Perumahan Cluster Mutiara Cagar Alam 1 Ratujaya dan perbatasan RT 12 dan 17 Kelurahan Depok.

Baca Juga: Miss V Sering Gatal Pada Malam Hari, 4 Hal Ini Mungkin Penyebabnya

Sedangkan untuk titik banjir, yaitu Kampung Bulak Barat RW 04 Pasir Putih, Kalibaru Permai, RW 06 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kali Kumpa GDC depan Kantor Kejaksaan, GDC Sektor Melati, Kali Pesanggrahan Pasir Putih, Perumahan Mampang Indah 2, Cagar Alam, SMPN 13.

Sebagaimana diketahui, hujan melanda Kota Depok pada Minggu 7 November 2021. Pada saat itu sejumlah wilayah banjir dan longsor.

Sejumlah warga dievakuasi karena kejadian tersebut. Hingga kini belum dilaporkan adanya korban jiwa karena kejadian tersebut. (lala/*)