DPKP Kuras Banjir di Jalan Arif Rahman Hakim

Petugas DPKP menguras genangan air yang terjadi di Jalan Arif Rahman Hakim (DepokToday, rul)

BEJI– Sebagian ruas Jalan Arif Rahman Hakim, Depok, Jawa Barat terpaksa ditutup akibat terendam banjir pada Rabu 1 Januari 2019. Ketinggian air di kawasan tersebut mencapai sekira 40 cm.

Guna mensiasati genangan air yang tak juga surut, Pemerintah Kota Depok akhirnya mengerahkan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) lengkap dengan satu unit truk. Di lokasi ini, petugas melakukan penyedotan hingga sore hari.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna yang sempat meninjau langsung lokasi kejadian mengatakan, cara ini dinilai ampuh untuk mensiasati genangan air yang sejak pagi merendam kawasan tersebut.

“Alhamdulillah sekarang sudah mulai surut dan sudah bisa dilalui pengendara,” katanya

Seperti diketahui, banjir juga merendam ratusan rumah warga di Kota Depok. Beberapa titik di kota itu bahkan sempat dilanda longsor dan menewaskan tiga warga.

Terkait dengan musibah ini, Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah pun mengimbau warga yang berada dibantaran sungai atau tebing hendaknya tetap waspada mengingat cuaca saat ini cukup ekstrem.

“Masyarakat harus waspada tehadap kemungkinan banjir dan longsor, dan untuk warga yang rumahnya berada di lereng tebing agar menjauh ketika hujan.” (rul/*)