DPC Demokrat Depok Bagikan Ribuan Paket Sembako

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus (kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan sembako untuk dibagikan ke masyarakat.(DepokToday/Eru)

MARGONDA-Himpitan ekonomi yang semakin berat akibat kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), DPC Partai Demokrat Kota Depok menyebarkan ribuan paket sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus, mengutarakan tahap pertama disebar sebanyak 3.200 paket sembako, yang merupakan sumbangsih pengusaha Depok, Hj. Diana Dewi.

“Tahap kedua ada 1.000 paket yang merupakan bantuan dari Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Irfan Suryanagara,” ungkap Edi, Selasa (12/5/2020).

Paket bantuan ini merupakan aksi nyata dari Partai Demokrat untuk membantu warga yang terdampak Covid 19. Pandemi virus tersebut memamg telah mengguncang berbagai aspek kehidupan, termasuk sektor ekonomi.

“Banyak masyarakat, khususnya pekerja harian yang teriak semakin sulit memenuhi kebutuhan hidup akibat pandemi Covid-19. Karena itu, Demokrat mencoba hadir membantu apa yang bisa dilakukan,” katanya.

Bantuan tersebut didistribusikan pengurus PAC dan Ranting untuk masyarakat. Dirinya merasa bersyukur bantuan dapat tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran.

“Sesuai arahan dari Ketua DPD Partai Demokrat, Bapak Irfan Suryanahara, pemberian sembako ini berdasarkan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk membantu masyarakat di tengah wabah Covid-19. Kader Demokrat diminta untuk melakukan langkah nyata dengan segenap kemampuan yang dimiliki untuk membantu pemerintah guna membantu masyarakat di tengah wabah corona ini,” jelasnya.

Selain pemberian sembako, Ketua Komisi C DPRD Depok ini mengatakan pihaknya juga telah melaksanakan sejumlah aksi sosial terkait penanggulangan Covid-19, diantaranya penyemprotan disinfektan di lingkungan, pembagian masker, hand sanitizer, serta terus melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 melalui berbagai media.

“Kami terus hadir di tengah masyarakat, untuk berikan sentuhan-sentuhan di masa pandemi Covid-19,” terangnya.

Rencananya, dalam waktu dekat ini DPP Partai Demokrat akan mengirimkan bantuan sebanyak 1.000 paket sembako untuk didistribusikan ke masyarakat di Kota Depok. “Semoga dengan bantuan ini, masyarakat dapat terbantu,” harapnya.

Pihaknya juga mengajak seluruh unsur masyarakat untuk bahu-membahu membantu masyarakat yang mengalami kesulitan hidup akibat terdampak corona.
“Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa serta membangun perekonomian kembali,” harapnya.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here