Donor Darah, Tarhib Ramadan Hingga Santunan Yatim Warnai Perayaan HUT ke-13 RSUD Depok

HUT RSUD Depok
Acara perayaan HUT ke-13 RSUD Depok. (Foto: Istimewa)

SAWANGAN—Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok menggelar acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13, Sabtu 17 April 2021.

Puncak perayaan HUT rumah sakit plat merah itu digelar secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 dan berlangsung juga secara virtual.

Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori, menjelaskan, perayaan HUT ke-13 RSUD Kota Depok tidak bisa dilaksanakan seperti tahun sebelumnya. “Karena situasi saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19,” katanya.

Meski begitu, pihaknya tetap mengadakan berbagai kegiatan. Antara lain donor darah dan Tarhib Ramadan 1442 Hijriah yang telah dilakukan pada Senin 12 April 2021, pengumuman pemenang lomba video edukasi dan Tenaga Kesehatan (Nakes) teladan, serta ucapan selamat ulang tahun.

“Kami juga memberikan bingkisan kepada pasien yang hari ini diperbolehkan pulang,” jelasnya seperti disitat berita.depok.go.id.

Selain itu, tambahnya, di akhir acara pihaknya memberikan santunan kepada 20 anak yatim. Mereka berasal dari wilayah di  sekitar RSUD.

“Karyawan dan karyawati juga diberikan penguatan dan motivasi oleh bapak Wali Kota Depok,” tutupnya.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/laboratorium-biomokular-rsud-depok-melayani-pcr-gratis-dan-hasilnya-lebih-cepat/

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap kontribusi RSUD Kota Depok dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Menurut Idris,  dengan  berbagai tekanan, risiko yang tinggi dan tingkat kelelahan yang sangat luar biasa, tenaga kesehatan di RSUD Kota Depok masih mampu memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat. Terlebih, kata Idris, selama pandemi Covid-19.

“Saya sebagai wali kota seluruh warga Kota Depok, mengucapkan terima kasih atas segala upaya dan karya-karya bapak ibu sekalian dalam memberikan pelayanan kesehatan,” katanya.

“Doa-doa dan karya-karya kita, kita jadikan sebagai media doa kita. Semoga temen-temen di RSUD tetap eksis, diberikan kekuatan, serta selalu dalam bimbingan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” sambung Idris.

(tdr/*)