Dokter Zaidul Akbar Sarankan Para Wanita Hindari Makanan Ini, Efeknya Berbahaya

dr. Zaidul Akbar (Foto: Istimewa)
dr. Zaidul Akbar (Foto: Istimewa)

DepokToday- Pendakwah yang terkenal dengan ramuan herbal, dokter Zaidul Akbar kembali mengingatkan, bahwa sumber penyakit tergantung dari apa yang dimakan oleh seseorang. Semakin aneh makanannya, maka maka semakin banyak pula sakit yang akan diderita.

Terkait hal itu, dr. Zaidul Akbar punya pesan khusus untuk kaum wanita.

“Akhwat-akhwat mulailah untuk memperbaikin pola makan, terutama mengurangi makanan yang berbasiskan pada tepung-tepungan karena itu yang jadi biang kerok kewanitaan, khususnya misalkan menstruasi,” katanya dikutip dari channel YouTube Sehat Sunnah pada Jumat 5 November 2021.

“Kalau saya sarankan distop (konsumsi tepung-tepungan). Karena kalau menstruasinya bermasalah, maka masalah yang lain akan panjang sekali,” jelasnya.

Baca Juga: Digulung Anak Buah Kombes Imran, Ternyata Ini Biang Kerok Tawuran Maut di Depok

Lebih lanjut dr. Zaidul Akbar mengungkapkan, semakin sederhana makanan yang dikonsumsi oleh pria maupun wanita, maka penyakit yang kena pada dirinya pun sederhana, bukan sakit berat.

“Saya pernah dapat cerita orang-orang yang kena penyakit berat, umumnya masih muda, umur 25 tahun sudah diabetes, 30 tahun sudah kena jantung. Jadi ternayata mereka kalau dicek makanan yang dikonsumi beraneka ragam tapi miskin serat dan enzim,” bebernya.

Baca Juga: Cara Mudah Ketahui Jantung Bermasalah, Ini Solusi Tanpa Ribet

Karena itulah, ia pun menyarankan agar kembali pada kehidupan yang sederhana.

“Misalkan kita bicara tentang cuka, Nabi pernah bilang, bahwa sebaik-baiknya lauk adalah cuka. Cuka itu sebenarnya kan produk fregmentasi, produk probiotik. Jadi kalau masuk ke badan kita efeknya luar biasa,” tuturnya.

“Manfaat probiotik mulai dari meningkatakn imunitas, memperbaiki metabolisme, memperbaiki pencernaan, menurunkan berat badan,” sambungnya.

Zaidul Akbar Ungkap Rahasia Sehat Nabi

Maka, kata dia, apa-apa yang disampaikan Nabi Muhammad kesannya sangat sederhana tapi efeknya power full ke tubuh seseorang, dan tentu saja punya manfaat yang luar biasa.

Baca Juga: Komitmen Jaga Lingkungan Bersih dan Hijau, Alfamart dan Jurnalis Tanam Ratusan Pohon di Ciliwung

Bahkan Nabi pernah mencontohkan program diet sehat yang caranya pun sangat sederhana, hanya bermodalkan air dan kurma.

“Nabi ingin memberikan contoh salah satu detoks yang sangat sederhana. Maka sangat-sangat sehat. Makanya pas puasa Nabi mengajarkan pada kita makan kurma. Apalagi kurma dicampurkan atau dimasukan ke dalam air.” (rul/*)