Dokter Tirta Ungkap 3 Faktor Orang yang Selalu Negatif COVID

Dokter Tirta Mandira Hudhi (Istimewa)
Dokter Tirta Mandira Hudhi (Istimewa)

DEPOK- Dokter yang terkenal sebagai influencer, Dr Tirta Mandira Hudhi mengungkapkan sejumlah cirri-ciri orang yang belum pernah terpapar COVID-19. Ia meyakini, hal itu disebabkan oleh sejumlah faktor.

Hal itu diungkapkan Dokter Titra melalui unggahan video edukasi terkait COVID-19 di laman media sosialnya. Lalu apa saja sederet faktor penyebab orang belum terpapar virus berbahaya tersebut.

Dilansir dari Hops.id jaringan DepokToday.com, berikut ulasannya:

Pertama, Dokter Tirta menyebut, kemungkinan orang tersebut menjaga protokol kesehatannya sangat kuat.

“Mungkin kamu di rumah saja, mungkin kamu jarang keluar, mungkin kamu pakai masker, mungkin kamu kaku dengan dirimu sendiri, mungkin itu salah satu apresiasi banget buat kami. Karena saya sendiri pun masih sering lupa, dan ditegur oleh orang lain,” katanya dikutip pada Rabu 7 Juli 2021.

Faktor kedua, kata Dokter Tirta yang membuat seseorang selalu negatif COVID, yakni karena mungkin sistem imun orang tersebut kuat.

“Kadang Anda tentu sering lihat ada orang kerja, enggak capek-capek tapi dia jarang sakit. Karena memang ada orang-orang semacam itu,” tuturnya.

“Ketiga, memang beruntung, kayak sekelilingnya kena tapi dia enggak kena. Ya memang beruntung. Nah kalau kamu belum kena itu artinya kamu harus bersyukur. Karena bisa jadi imun di sekelilingmu ada yang rendah juga,” timpalnya lagi.

Namun apapun itu, menjaga protokol kesehatan sangatlah penting, terlebih disaat situasi seperti sekarang ini.

“Sekelilingmu enggak sekuat kamu, ada yang memang enggak seketat prokes kamu. Makanya jaga diri dan jaga sesamamu. Soal COVID ini pentingnya jaga diri dan jaga sesamamu,” katanya.

Tak Satupun Warga Baduy Terpapar COVID, Ini Kata Dokter Tirta

Kasus COVID-19 yang melonjak drastis di Tanah Air telah merenggut banyak korban jiwa di sejumlah daerah. Namun hal itu rupanya tak berlaku bagi warga Baduy. Bagaimana tidak, sebab di sana, tak satupun warganya terpapar virus berbahaya tersebut.

Dilansir dari Hops.id, jaringan DepokToday.com, hal itu setidaknya turut dibenarkan Kepala Puskesmas Cisimeut, Kabupaten Lebak, Banten, Dr Maytri Nurmaningsih.

Menurut dia, warga Baduy memang sama sekali tidak ada yang positif COVID-19. Padahal wilayah mereka masuk dalam zona merah. Lantas, apa yang bikin warga Baduy terbebas dari COVID-19?

Baca Selengkapnya di sini: Tak Satupun Warga Baduy Positif COVID, Ini Ramuan Ajaibnya(rul/*)