Dokter Richard Lee Ditangkap Aparat, Istri: Suami Saya Bukan Teroris

Kartika Putri dan Dokter Richard Lee (Istimewa)
Kartika Putri dan Dokter Richard Lee (Istimewa)

DepokToday- Dokter Richard Lee diduga ditangkap aparat sebagai buntut laporan dari artis Kartika Putri. Video penangkapan paksa Richard viral usai diunggah oleh sang istri, Reni Effendi, dalam akun Instagram pribadinya.

Dilansir dari Hops.id jaringan DepokToday.com, dalam video itu sempat terjadi kisruh antara pihak yang menjemput paksa dengan keluarga dokter Richard. Istrinya juga menuliskan kekecewaan terhadap kejadian ini.

Dokter Richard Lee ditangkap paksa oleh sejumlah orang di kediamannya di Palembang. Sejumlah orang yang diduga anggota kepolisian itu lalu menghalangi Richard yang sedang memberontak.

“Jangan ditangkap! Nanti dulu pak, jangan dulu, suami saya ditangkap alasannya apa? Kenapa pak? Bapak nggak jelasin,” ujar Reni Effendi berteriak  histeris sambil menangis melansir laman Suara dikutip pada Rabu 11 Agustus 2021.

Baca Juga: Duitnya Nggak Berseri, Ayu Ting Ting Bisa Borong Rumah Mewah di Jakarta

Wajah dokter Richard terlihat panik saat dibopong oleh diduga anggota kepolisian. Dokter 35 tahun itu pun sempat beralasan ingin ke toilet dan terus berusaha melepaskan pegangan yang mengikatnya saat kejadian itu terjadi.

“Tolong pak, saya mau ke toilet dulu pak,” begitu kata dokter Richard sambil berusaha merengkuh istrinya.

“Suami saya mau ke toilet dulu pak!,” sahut sang istri.

Di unggahan selanjutnya, Reni Effendi menuliskan keluh kesahnya melihat sang suami ditangkap secara paksa. Menurut Reni, Richard diperlakukan seperti kriminal dan teroris.

“Suami saya ditangkap paksa oleh polisi, memang hukum begini ya asal main tangkap paksa aja, suami saya kok diperlakukan seperti kriminal dan teroris? Padahal suami saya kan bukan kriminal bukan teroris, memang bisa ya main tangkap paksa? Please aku mau tanya ini benar enggak hukum itu begini?,” tulisnya.

Kronologi Laporan Kartika Putri

Kini unggahan itu telah dihapus dari media sosial istri Richard Lee, Reni Effendi. Saat dikonfirmasi, kuasa hukum Richard Lee, Razman Nasution membenarkan bahwa kliennya ditangkap pihak berwajib sebagai kelanjutan dari laporan yang dilayangkan artis Kartika Putri.

“Iya, benar (ditangkap),” kata Razman Nasution, kuasa hukum Richard Lee melansir laman Detik.

Heboh penangkapan paksa Richard Lee (Istimewa)
Heboh penangkapan paksa Richard Lee (Istimewa)

Diketahui, Kartika Putri melaporkan dokter Richard Lee atas dugaan pencemaran nama baik.

Semua itu bermula ketika Richard Lee pernah memberikan edukasi di YouTube tentang salah satu produk kecantikan yang dinilainya berbahaya.

Baca Juga: Muncul di Medsos, Wajah Nissa Sabyan Jadi Sorotan Gegara Ini

Sementara wanita yang akrab disapa Karput itu membuat konten dengan pemilik produk kecantikan yang dimaksud Richard dan merasa tak terima jika produk endorse-nya dinilai berbahaya.

Keduanya lantas melakukan pertemuan untuk mendiskusikan hal ini namun tak membuahkan hasil.

Baca Juga: Disdukcapil Depok Layani Pembuatan KTP untuk Transgender

Setelah itu, istri Habib Usman bin Yahya itu sempat mengirimkan somasi sebanyak dua kali ke Richard. Richard Lee kemudian meminta maaf dan menganggap masalah antar mereka sudah selesai.

Namun, ternyata Kartika Putri membawa masalah itu ke jalur hukum dan Richard sempat menyambangi Polda Metro Jaya untuk melakukan pemeriksaan. (rul/*)