Doa Warga Bantaran Ciliwung Ini Bikin Para Jaksa Merinding  

Jaksa berbagi untuk warga kurang mampu (DepokToday.com)
Jaksa berbagi untuk warga kurang mampu (DepokToday.com)

DEPOK- Sejumlah petugas Kejaksaan Negeri atau Kejari Depok kembali melakukan aksi kemanusiaan di masa pandemi COVID-19. Kali ini, para jaksa itu blusukan hingga ke rumah warga untuk bagi-bagi daging kurban pada Jumat 23 Juli 2021.

Aksi sosial itu menyasar sejumlah warga yang berada pada level ekonomi lemah, seperti pemulung, gelandangan, sopir angkot, pengamen, ojek online, yayasan panti asuhan dan mereka yang bermukim di bantaran Kali Ciliwung.

Kepala Kejari Depok, Sri Kuncoro mengungkapkan, aksi sosial ini masih berkaitan dengan momen perayaan Idul Adha.

“Ini Jumat berkah. Kita telah melaksanakan ibadah kurban dan dagingnya kita bagikan pada fakir miskin, anak terlantar dan yatim piatu atau mereka yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi COVID-19,” katanya.

Aksi peduli Kejari Depok (DepokToday.com)
Aksi peduli Kejari Depok (DepokToday.com)

Adapun total bantuan yang diberikan pada hari ini sebanyak lebih dari 300 paket daging kurban.

“Kita nggak main banyak-banyakan yang penting bisa merata. Ini hanyalah sebagian kecil dari yang bisa kami berikan dan semoga bermanfaat,” ucap Sri Kuncoro

Baca Juga: [Update] Sebaran Kasus COVID-19 di Kota Depok, Jumat 23 Juli 2021: Aktif 12.402, Meninggal 1.544, Sembuh 66.465

Terkait hal itu, ia pun mengimbau pada masyarakat, khususnya warga Kota Depok untuk tetap menataati anjuran pemerintah, utamanya soal menjaga protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Doa Warga untuk Jaksa

Sri Kuncoro menegaskan, sudah jadi kewajiban pemerintah dan aparat untuk memberikan perhatian pada warga terdampak pandemi seperti sekarang ini.

“Kita semua harus bisa saling berbagi. Tetap kita jaga prokes untuk menekan laju COVID.”

Anggota Kejari Depok bantu warga terdampak pandemi (DepokToday.com)
Anggota Kejari Depok bantu warga terdampak pandemi (DepokToday.com)

Sementara itu, seorang warga yang penerima manfaat di bantaran Kali Ciliwung mengaku tak menyangka bakal mendapat perhatian dari aparat.

“Terimakasih Bapak Jaksa, semoga sehat dan senantiasa diberikan amanah yang bermanfaat,” katanya dengan mata berkaca-kaca. (rul/*)