DKR Depok Salurkan 169 Paket Lebaran untuk Warga

Ketua DKR Kota Depok, Roy Pangharapan (kanan), menyerahkan paket lebaran kepada warga. (Foto: DepokToday/Hen)
Ketua DKR Kota Depok, Roy Pangharapan (kanan), menyerahkan paket lebaran kepada warga. (Foto: DepokToday/Hen)

BEJI—Bagi-bagi paket sembako kepada warga yang membutuhkan menjelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, banyak dilakukan oleh organisasi, komunitas, hingga perorangan.

Tidak terkecuali LSM Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok. DKR yang dikenal vokal mengritisi pemerintah, ternyata punya kepedulian antarsesama di bulan Ramadan.

DKR Kota Depok secara simbolis menyerahkan paket lebaran yang ditujukan untuk masyarakat sekitar Sekretariat DKR Kota Depok di kawasan Beji.

“Ya kita ingin berbagi kebahagiaan kepada saudara kita yang mungkin kurang beruntung dalam hal ekonomi ketika menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini,” jelas Ketua DKR Kota Depok, Roy Pangharapan, Senin 10 Mei 2021.

Didampingi Ani Wahyuningsih, Satinah, dan Suparmi selaku pengurus DKR Kota Depok, Roy sangat bersyukur dapat berbagi rejeki di tengah situasi sulit saat ini karena pandemi COVID-19.

Roy merincikan, bulan Ramadan tahun ini sebanyak 169 paket lebaran dan uang tunai dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk tahun lalu kami berikan paket sekitar 120, Alhamdulillah tahun ini ada sekitar 169 warga yang menerima paket dari kami,” katanya.

Roy menjelaskan, keinginan untuk berbagi menjelang Hari Raya Idul Fitri karena prinsipnya murni dari hati dan tidak ingin melihat warga bersedih lantaran memiliki keterbatasan ekonomi.

“Untuk masyarakat sekitar lingkungan sekretariat DKR Kota Depok, dimana mungkin aktivitas kami sering menggangu, makanya kami juga ingat, walaupun mungkin tidak seberapa,” katanya.

Pada kesempatan ini, Roy mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

“Disiplin memakai masker, sebab ancaman COVID-19 itu nyata. Saya berharap kepada masyarakat Kota Depok untuk merayakan Idul Fitri dirumah saja, jangan memaksakaan pulang kampung,” imbuh Roy.

Laporan Wartawan: Hendro