DKR Akan Temui Wali Kota Depok Bahas Sengkarut PPDB

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi meninjau proses PPDB SMA-SMK negeri di Kota Depok. (Depoktoday.hops.id)
Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi meninjau proses PPDB SMA-SMK negeri di Kota Depok. (Depoktoday.hops.id)

DepokToday – Dewan Kesehatan Rakyat atau DKR Kota Depok mengaku bakal menemui Wali Kota Depok Mohammad Idris terkait permasalahan Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB 2021.

Ketua DKR Kota Depok, Roy Pangharapan mengatakan, berlarutnya siswa miskin yang belum mendapatkan sekolah dalam pelaksanaan PPDB 2021, memaksa pihaknya ingin menemui Wali Kota Depok.

Baca Juga: Kadisdik Jawa Barat Jamin Server PPDB Depok Aman

“Kami akan menemui Walikota pada Senin 26 Juli 2021 pukul 10.00, untuk mencari solusi bagi siswa miskin yang belum dapat sekolah,” kata Roy dalam keterangan persnya, Minggu 25 Juli 2021.

Roy mengatakan, DKR juga akan membawa orang tua siswa yang merasa dirugikan akibat pelaksanaan PPDB 2021.

“Kamis lalu kami sudah berkirim surat permohonan audiensi, agar hari Senin beliau (Wali Kota) bersedia menerima kami. Keadaan ini tidak boleh berlarut, kasihan anak anak sudah sering menanyakan kepada para orang tuanya kapan dapat sekolah,” kata Roy.

Baca Juga: Ombudsman Temukan Adanya Maladministrasi di PPDB Depok

Ia pun mengingatkan, agar jangan sampai akhirnya anak-anak tersebut mengalami depresi karena belum dapat sekolah.

“Depresi mungkin terjadi pada anak dan akan menjadi persoalan baru bagi orang tua. Kalau ini terjadi maka ini menjadi tanggung jawab yang lebih berat bagi pemerintah Kota Depok,” kata Roy.

Roy pun berharap agar Wali Kota Depok bersedia menemuinya. Agar aspirasi masyarakat ini bisa langsung ditindaklanjuti.

“Sangat wajar, para orang tua siswa menemui Walikota, sebab beliaukan dipilih untuk melayani rakyatnya temasuk mencarikan solusi bagi anak-anak yang ditolak bersekolah,” kata dia. (ade/*)