Divisi Hukum LD PBNU Paparkan Delapan Program Dalam Agenda Rapat Kerja

K.H. Mukhlis Effendi (kiri) dalam acara rapat kerja dan evaluasi LD PBNU.(Foto: Istimewa)

BOGOR—Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) telah menuntaskan agenda rapat kerja dan evaluasi yang bertempat di Graha Dinar Syariah, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu-Minggu 16-17 Januari 2021.

Ketua Divisi Hukum dan Advokasi LD PBNU, K.H. Mukhlis Effendi, turut ikut memaparkan sejumlah program bidangnya pada acara selama dua hari itu.

Melalui pesan singkat WhatsApp kepada DepokToday, Senin 18 Januari 2021, K.H. Mukhlis Effendi mengungkapkan delapan program dalam rapat kerja dan evaluasi tersebut.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/k-h-mukhlis-effendi-dipercaya-sebagai-ketua-divisi-hukum-dan-advokasi-ld-pbnu/

Berikut ini penjelasan delapan programnya:

1. Program utama adalah mendampingi dan mengawal dalam bidang hukum dan HAM.

2. Silaturahmi ke beberapa instansi pemerintah demi terjadinya sinergi antara lembaga dakwah dan instansi kepemerintahan, seperti kepolisian dan kementerian-kementerian lainnya.

3. Silaturahmi ke seluruh cabang LD PBNU agar segera dibentuk divisi hukum di seluruh wilayah dan cabang.

4. Penyuluhan hukum untuk seluruh anggota LD PBNU, PWNU, PCNU dan lain-lain agar menciptakan dakwah yang rahmatan lil alamin dan sesuai dengan undang-undang yang berlaku di negera kita tercinta.

5. Kaderisasi advokat LD PBNU, PWNU, PCNU, seperti contoh yang sudah kami realisasikan dengan membantu saudara kita Gus Usep untuk menjadi advokat, dan kami harap makin banyak lagi melahirkan advokat-advokat atau pengacara yang membela NU.

6. Konsultasi hukum gratis di lantai 6 setiap hari Rabu, guna membantu seluruh anggota LD PBNU dalam menyelesaikan permasalahan hukum dan menambah wawasan hukum.

7. Kami akan mengkoordinir kepengurusan divisi hukum LD PBNU, PWNU, PCNU.

8. Serta memasarkan produk hukum demi membantu seluruh kegiatan jangka pendek dan jangka panjang kami, dan dapat membantu LD PBNU.

(rul/*)