Dituduh Curi Motor, Tiga Pemuda Diamuk Warga

Curanmor diringkus di Boge beberapa waktu lalu (DepokToday, Rul)

CIMANGGIS– Dituding curi motor, tiga pemuda di Depok, Jawa Barat babak belur diamuk masa. Beruntung, nyawa mereka selamat setelah sejumlah petugas dari Polsek Cimanggis, berhasil meredam emosi warga dan langsung membawa pelaku untuk diamankan.

Peristiwa itu sempat viral setelah video singkat yang menggambarkan kondisi di lokasi kejadian diuanggah warga melalui media sosial (Medsos). Menanggapi hal itu, Kasubag Humas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Polisi Firdaus menuturkan, kejadian berlangsung pada Sabtu malam, 18 April 2020.

Kala itu, sejumlah warga menangkap ketiganya lantaran dituduh akan melakukan pencurian motor sekira pukul 03:00 WIB. Warga yang emosi kemudian menghakimi ketiganya hingga babak belur. Tak hanya itu saja, warga juga melucuti pakaian sejumlah pemuda itu hingga nyaris bugil.

Menurut keterangan sementara, lanjut Firdaus, pada saat di periksa oleh warga salah satu dari ketiga pemuda tersebut kedapatan membawa anak kunci leter T. Hal ini yang membuat sejumlah warga yakin mereka pencuri dan akhirnya warga emosi sehingga memukuli tiga orang tersebut

Guna penyelidikan lebih lanjut, saat ini kasusnya ditangani Polsek Cimannggis. “Saat ini penyidik dari Polsek Cimanggis sedang mendalami keterangan saksi-saksi untuk mengetahui siapa korbannya dan barang apa yang dicuri oleh ketiga orang yang diamankan oleh warga,” kata Firdaus pada Rabu 22 April 2020. (rul/*)