Ditanya Visi dan Misi, Jenderal Andika Fokus Siber dan Intelijen

Jenderal Andika (Foto: Istimewa)
Jenderal Andika (Foto: Istimewa)

DepokToday- Calon Panglima TNI, Jenderal  Andika Perkasa menyamapaikan visi misinya dihadapan Komisi I DPR RI. Adapun yang fokusnya adalah soal siber dan intelijen.

Melansir Hops.id jaringan DepokToday.com, Jenderal Andika mengungkapkan, visinya yaitu TNI adalah Kita. Sedangkan misinya adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan NKRI sesuai Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segena bangsa tumpah darah.

Ia mengungkapkan, ada 8 fokus utama terkait visi misinya tersebut, di antaranya adalah siber dan intelijen.

Baca Juga: Terpopuler DepokToday, 6 November 2021: Gaya Istri Baru Sultan Pontianak, TPNPB-OPM Klaim Tembak Mati 17 Aparat

Menurut jenderal bintang empat ini, mengapa siber jadi perhatiannya sebab hal ini sudah menjadi konsekuensi di masa revolusi informasi.

“Untuk siber jadi fokus, kita pahami siber hadir di mana-mana. Kita enggak bisa menghindar harus jadi fokus yang lebih penting,” katanya dikutip pada Sabtu 6 November 2021.

Baca Juga: Disemprot Kemendagri Soal Layanan e-KTP, Disdukcapil Depok Berkelit

Lebih lanjut, Kepala Staf Angkatan Darat ini juga menyebutkan prioritas dan fokus soal intelijen. Kegiatan ini akan jadi perhatian.

“Intelijen khususnya di daerah saat ini yang ada gangguan keamanan dan konflik, apakah konflik horisontal dan vertikal itu satu hal yang menurut kami mendapatkan priritas atau fokus pada era ke depan,” ujarnya.

Penjelasan Visi Misi Jenderal Andika

Saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan di hadapan Komisi I DPR RI di kompleks parlemen, Senayan ini, Jenderal Andika menyampaikan visi misi tersebut dihadapan 9 fraksi hadir secara fisik yang terdri dari 32 anggota hadir langsung.

“Saya memilih TNI adalah kita, singkat sekali, tapi saya justru saya ingin masyarat Indonesia dan masyarakat internasional, TNI itu kita atau bagian dari mereka,” katanya.

Baca Juga: Pakar Telematika Ungkap Fakta Dibalik Video Sopir Vanessa Angel

Visi TNI adalah kitam kata Jenderal Andika, adalah menunjukkan supaya orang tak berharap terlalu tinggi dengan segala keterbatasan dan kelebihan keanekaragaman

“Ya inilah kita, kita bisa profesional ingin lebih banyak lagi tapi kan itu proses yang kami bangun. Saya ingin masyarakat kita, melihat TNI sebagai organisasi yang apa adanya dengan segala kekurangan dan perbaikan yang kami jalani,” kata Andika.

Namun demikian, tapi itu bukan berarti TNI nggak bisa berbuat apa-apa. TNI dalam pandangan Jenderal Andika tetap banyak bisa dilakukan. (rul/*)