Ditantang Duel Bandit, Tim Jaguar Akhirnya Batal Dibubarkan

Tim Jaguar meringkus seorang pria yang diduga hendak melakukan aksi penodongan di Kota Depok (Foto: Istimewa)
Tim Jaguar meringkus seorang pria yang diduga hendak melakukan aksi penodongan di Kota Depok (Foto: Istimewa)

DepokToday- Tim Jaguar Polres Metro Depok dipastikan tak akan bubar. Hal itu diungkapkan oleh Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus baru-baru ini.

Terkait hal tersebut, Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran bahkan telah bertemu dengan Tim Jaguar dan sejenisnya.

“Jadi baru saja Pak Kapolda mengumpulkan semua tim khusus dari masing-masing Polres yang isukan kemarin tim itu dibubarkan. Bukan dibubarkan, bahkan akan diperkuat oleh Kapolda,” jelas Yusri dikutip DepokToday.com dari INews.id pada Rabu 3 Oktober 2021.

Baca Juga: Patahkan Mitos Si Pitung: Mayatnya Nggak Dipotong dan Tuak Terakhir

Rencananya, penguatan tersebut meliputi pelatihan dan kelengkapan fasilitas penunjang lainnya. Dengan demikian, diharapkan tim yang kerap beroperasi pada malam hari itu dapat menyelesaikan masalah sesuai SOP.

Selain itu, pelatihan juga ditujukan agar seluruh anggota memiliki standar yang sama dalam bertindak. Nantinya tim dari Sabhara akan melakukan patroli kemudian dibackup oleh reserse.

Tim Jaguar Ditantang Duel

Diberitakan sebelumnya, Kepala Tim Jaguar Polres Metro Depok, Iptu Winam Agus menegaskan, pihaknya siap membubarkan diri mengikuti arahan pimpinan, dalam hal ini Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran.

“Perintah pimpinan harus dilaksanakan. Satya Haprabu (setia pada pimpinan),” katanya dikutip DepokToday.com pada Senin 1 November 2021.

Baca Juga: Terdakwa Penyebar Hoax Babi Ngepet, Akui Terinspirasi dari Kisah Viral

Nah, selama sekira tujuh tahun eksis sebagai penjaga Kota Depok, pria yang akrab disapa Winam itu tak menampik, pihaknya banyak mendapat pengalaman berharga. Bahkan, tak jarang tugasnya tersebut harus bersinggungan dengan maut.

Namun ia mengklaim, selama ini hampir semua persoalan bisa diselesaikan dengan cara baik, tanpa harus adu kekuatan.

“Kami senang kalau tugas di keributan massal, ribut antar ormas atau antar geng motor, karena kami bisa atasi,” tuturnya.

Baca selengkapnya di sini: Ketika Tim Jaguar Ditantang Duel Hingga Dikerjai Gerombolan Pemabuk