Ditahan Imbang Celta Vigo, Barcelona Terpaku di Papan Tengah La Liga

Hasil akhir pertandingan Celta Vigo vs Barcelona.(Foto: Twitter/La Liga)
Hasil akhir pertandingan Celta Vigo vs Barcelona.(Foto: Twitter/La Liga)

DepokToday-Barcelona Terpaku di papan tengah klasemen La Liga Spanyol 2021-2022 setelah bermain imbang dengan Celta Vigo dengan skor 3-3.

Tampil di Stadion Balaidos, Sabtu 6 November 2021, Barcelona sempat unggul tiga gol pada babak pertama.

Ansu Fati membuka keran gol Barcelona pada menit kelima. Sergio Busquets menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit 18. Memphis Depay kemudian menjauhkan Barcelona menjauh 3-0 di menit 34, yang bertahan hingga jeda.

Memasuki paruh kedua, tak dinyana Celta Vigo mampu bangkit dari ketertinggalan tiga gol. Sang tuan rumah mulai mencicil gol pada menit 52 melalui Iago Aspas.

Manuel Agudo Duran atau yang akrab disapa Nolito, lalu mendekati selisih gol menjadi 2-3 pada menit 74. Dan untuk kedua kalinya Iago Aspas kembali merobek jala gawang Barcelona di menit 90+6.

Gol tersebut merubah papan skor jadi 3-3 sehingga Barcelona gagal meraih kemenangan dan hanya membawa pulang satu angka ke Catalunya. Barcelona saat ini menghuni peringkat sembilan klasemen La Liga dengan 17 angka.

BACA JUGA: Barcelona Ditahan Imbang Athletic Bilbao, Real Madrid Ditantang Levante

BACA JUGA: Barcelona Menang Tipis di Kyiv, Ini Pengaruhnya di Papan Klasemen Grup E

“Kami lupa cara bermain di babak kedua. Kami kekurangan kepribadian,” kata gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, seperti disitat firstpost.com.

Namun, cedera hamstring Ansu Fati akan menjadi perhatian, terutama dengan pertandingan Liga Champions melawan Benfica yang akan datang pada 23 November, tak lama setelah jeda internasional.

Melihat hal tersebut, Pelatih sementara Barcelona, Sergi Barjuan, menyatakan bahwa itu bukan alasan.

“Tetapi cedera berarti kami harus mengubah seluruh strategi permainan dan para pemain. Jika Anda melihat susunan pemain, Anda bermain anak-anak. Kami mengandalkan anak-anak. Dengan semua orang, kami lebih kuat,” tegas Sergi Barjuan setelah pertandingan terakhirnya sebagai pelatih sementara Barcelona.

Hasil akhir pertandingan Real Madrid vs Rayo Valecano.(Foto: Twitter/La Liga)
Hasil akhir pertandingan Real Madrid vs Rayo Vallecano.(Foto: Twitter/La Liga)

Madrid ke Puncak

Di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu 7 November 2021, Real Madrid menang 2-1 melawan Rayo Vallecano.

Dengan kemenangan tersebut, Madrid kembali ke puncak klasemen La Liga, unggul dua poin dari Real Sociedad, yang akan menghadapi Osasuna pada Senin, 8 November 2021 dini hari WIB.

“Kami memiliki banyak peluang untuk menyelesaikan pertandingan dan ketika mereka mencetak gol, kami menderita. Tapi saya senang. Sampai gol mereka, itu adalah penampilan terbaik kami musim ini,” ucap pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

(tdr)