Disnaker dan Bengkel Motor Fasilitasi Pencaker

Disnaker Kota Depok melakukan pertemuan dengan pihak Ahass, membahas terkait kerjasama pelatihan montir dan administrasi.(Foto: Istimewa)

MARGONDA-Upaya merekrut tenaga kerja di bidang perbengkelan, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok gandeng Bengkel Ahass memfasilitasi pencari kerja (pencaker).

Sebelumnya sudah dilakukan pelatihan montir oleh Ahass, kini diperluas dengan pelatihan administrasi.

“Selama ini Disnaker Kota Depok ada kerja sama dengan bengkel Ahass dalam memberikan pelatihan. Nah, sebelumnya pelatihannya hanya untuk montir. Kami ingin tingkatkan lagi untuk bidang Sumber Daya Manusia (SDM), dengan pelatihan administrasi,” ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Manto, di ruang kerjanya, belum lama ini.

Dikatakannya, pihaknya juga akan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Ahass sebelum akhir tahun. Dirinya berharap, kerja sama ini bisa menciptakan peluang lapangan kerja untuk warga Depok.

“Bengkel Ahass memiliki 34 cabang di Kota Depok. Dengan MoU yang nantinya kita sepakati, diharapkan bisa membuka kesempatan bagi siapa saja yang memiliki minat dan bakat di bidang perbengkelan untuk sekadar magang maupun bergabung dengan Ahass,” katanya.

Senada dengan itu, Self Network Development Ahass Provinsi Jawa Barat untuk Area Depok, Taufan Akbar mengatakan, pihaknya selama ini merasa kesulitan untuk mencari SDM. Mengingat untuk pekerjaan perbengkelan dibutuhkan keterampilan khusus.

“Kami merasa sulit mencari SDM yang cocok untuk beberapa posisi di bengkel Ahass. Dengan kerja sama ini diharapkan banyak peserta pelatihan yang bisa bergabung dengan kami, khususnya bagi warga yang ber-KTP Depok,” pungkasnya.(her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here