Disdik Depok: 80 Persen Orang Tua Setuju PTM, Ini yang Harus Disiapkan

Kepala Disdik Depok Mohmad Thamrin. (Foto: DepokToday)
Kepala Disdik Depok Mohmad Thamrin. (Foto: DepokToday)

DepokToday – Orang tua yang menyetujui adanya Pembelajaran Tatap Muka atau PTM saat ini sudah sekira 80 persen. Hal itu disampaikan Kepala Disdik Kota Depok Mohamad Thamrin saat mengunjungi SMPN 8, Cimanggis, pada Selasa 7 September 2021.

“Rata-rata sudah di atas 80 persen sudah setuju tapi setujunya itu kita ulang lagi bahwa setujunya harus siap antar jemput untuk anak SD kemudian membekali masker cadangan,” ungkap dia yang baru saja dirotasi sebagai Kadisnaker Kota Depok itu.

Dia menyebutkan, orang tua yang setuju dengan mekanisme PTM yang ditetapkan, harus mengikuti sejumlah aturan, terutama memastikan anak mereka pulang ke rumah usai PTM.

“Orang tua harus memperhatikan protokol kesehatan, terkait dengan anak mulai berangkat. Kalau di rumah ada kendaraan pribadi sebaiknya dipakai kendaraan pribadi, kemudian masker termasuk juga menyiapkan masker cadangan. Kalau pagi hari cukup bawa bekal minum,” papar dia.

Baca Juga: Dua Pohong Tumbang dan Satu Bangunan Rusak Akibat Angin Kencang

Sedangkan, ketika nantinya ada orang tua siswa yang belum membolehkan anaknya untuk PTM, Disdik Depok kata dia, tetap menyerahkan hal tersebut ke orang tua.

“Kalau nanti ada kelas siang juga minimal bawa bekal makan anak itu. Orang tua harus paham seperti itu,” ucap dia.

“Kemudian juga setelah pulang sekolah, harus mengecek anaknya, karena kan sekolahnya hanya 2 jam dan takutnya lebih dari 2 jam orang tuanya nggak ngecek ke sekolah, anaknya main kemana sama temennya,” ungkap dia. (lala/*)