Diperiksa Puslabfor Mabes, Ternyata Ini Biang Kerok Tragedi Margo City

Petugas Damkar periksa kondisi Margo City. (DepokToday.com)
Petugas Damkar periksa kondisi Margo City. (DepokToday.com)

DepokToday- Sebanyak 12 saksi telah dimintai keterangan terkait tragedi yang menewaskan seorang pegawai di pusat perbelanjaan Margo City, Depok. Penyidik juga akan membawa barang bukti dari lokasi kejadian untuk diperiksa di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri.

Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno menyebut, barang bukti yang akan diamankan dan dibawa ke Puslabfor Mabes Polri adalah potongan pipa gas.

“Nah ini (potongan pipa gas) yang akan dibawa ke Puslabfor. Pemeriksaan ini akan memakan waktu sekira tujuh hari,” katanya pada awak media, Senin 23 Agustus 2021.

Dugaan sementara, penyebab kerusakan disebabkan kebocoran pipa mikro pada saluran gas. Hal itu menyebabkan kerusakan lanjutan berupa jatuhnya lift barang dari atas ke lantai dasar.

“Memang hari ini akan ada pemotongan pipa yang kemungkinan disitu sumber bocornya. Karena katanya kebocoran mikro,” jelas dia.

Petunjuk Penting di Tragedi Margo City

Sedangkan barang bukti lain yang akan dibawa belum ada. “Sementara belum karena dari labfor utamanya adalah dari kebocoran gas yang menyebabkan plafon runtuh kemudian tembok jebol dan lift anjlok.”

Kemudian, lanjut Yogen, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan pada 12 orang.

“Sampai dengan tadi malam sudah ada 12 orang, baik dari karyawan maupun manajemen dari pihak Margo City. 1 orang dari pihak taksi yang kebetulan taksinya juga menjadi korban,” ujarnya.

Baca Juga: Begini Penampakan Ngeri Margo City Usai Tragedi Sabtu Sore

Seperti diketahui, peristiwa ambruknya sejumlah konstruksi bangunan Margo City terjadi pada Sabtu sore, 21 Agustus 2021. Insiden ini menyebabkan 11 orang luka-luka dan satu orang lainnya meninggal dunia. Kasusnya ditangani Polres Metro Depok. (rul/*)