Dinas DPAPMK Tinjau PJJ Berbasis WiFi di RW 16 Mekarjaya

Kunjungan Kepala Dinas DPAPMK Kota Depok di kawasan Mekarjaya.(Foto: Istimewa)

MEKARJAYA—Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari, meninjau pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) berbasis WiFi di RT 09/RW 16 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (30/9/2020).

Nessi menyampaikan, bantuan WiFi gratis ini untuk memudahkan anak-anak belajar dari rumah agar mereka tidak ketinggalan dalam memperoleh pendidikan.

Nessi menambahkan, kegiatan PJJ ini harus didampingi oleh orangtua atau penanggung jawab pelaksanaannya bisa Pak RT, Pak RW atau Ibu PKK.

Menurutnya, WiFi yang diberikan ini ada plus dan minusnya, sehingga anak-anak butuh pedampingan untuk mengontrol dan mengawasi anak-anak agar wifi tidak disalahgunakan

“Alhamdulillah Pemerintah Kota Depok melalui Diskominfo memperhatikan warga dengan memberikan fasilitas WiFi gratis ini untuk menunjang pembelajaran online berbasis RW,” pungkas Nessi.

Disisi lain, Ketua RW 16 Kelurahan Mekarjaya, Ferryzar, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok atas pemberian WiFi gratis di lingkungan RW 16 yang bertempat di RT 09.

“Di RT 09 ini salah satunya RT di RW 16 sebagai RT ramah anak, walaupun kondisi pandemi Covid-19 ini kami mengadakan pembelajaran anak-anak dengan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 dan kami meminta kepada pemerintah Kota Depok melalui Dinas DPAPMK untuk membantu memfasilitasi kegiatan RT ramah anak di RW kami ini,” ungkapnya.

Lurah Mekarjaya, Zainal Arifin, mengharapkan dengan adanya fasilitas akses internet gratis di RW 16 ini, dapat menjadi bagian dari solusi di tengah pandemi covid-19 bagi warga yang membutuhkan.

“Walaupun ada kegiatan pembelajaran online warga tetap waspada dan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan berjaga jarak agar tidak timbul cluster baru dan semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” tutupnya.

(ale/*)